Breaking

Post Top Ad

12/30/2020

Siswi SMA Muhammadiyah 1 Gresik Juara Tahfidz Oleh PWM Jatim

Gresik, pojokpudak.com


Wanda Nur Nabilah siswi kelas 10 SMA Muhammadiyah 1 Gresik layak bangga, pasalnya bukan dari kalangan priyayi, dan dari keluarga sederhana , serta ada keterbatasan dalam penglihatan. Namun bisa menyisihkan ratusan peserta tahfidz hampir se Indonesia yang  normal belum lama ini.


Sejak lahir, tinggal di Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean,  Sajib Iswandi ( 42) yang sehari harinya adalah buruh di sawah dan kadang bekerja dirunahan ketika ada yang membutuhkan tenaganya, tidak menyangka putrinya bakal menjadi juara tahfidz yang di gelar secara daring oleh PWM Jatim, pasalnya mengajarkan Al Quran kepada anaknya dilakukan  seperti kebanyakan di kampung.


Ny Nursiyanah (37) ibu kandung dari Wanda, juga hanya sempat tamat madrasah tsanawiyah dikampungnya, sehari hari hanya mengurus rumah tangga, namun masih disempatkan untuk mengajari putri kesayangannya soal hafalan Al Quran, dengan cara : dibaca, ditirukan.


"Begitu tamat SMP, anak saya dengan keterbatasan penglihatan, ingin meneruskan sekolah dikota, bahkan bercita cita menjadi dosen dan penghafal Al Quran," tutur Ny Nursiyanah. Selasa (29/12).


SMA Muhammadiyah 1 Gresik, begitu melihat ada calon siswi dari desa dengan segala keterbatasan, langsung diterima dan di tempatkan di Pondok Madinatul Ilmi, ponpes dibawah naungan PDM Gresik, dan setoran hafalan ayat Al Quran dilanjutkan bahkan ditingkatkan.


Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik  Ainul Muttaqin merasa bangga, salah satu siswinya yang belum pernah belajar dikelas dan hanya daring, namun sudah bisa mengalahkan peserta yang tanpa kekurangan dalam panca indera nya.


" Melihat kondisi keluarga, maka beberapa guru disekolah kami menjadi bapak angkat, juga menjadi pembimbing di dalam pondok, kami sebagai pendidik dan pengasuh layak bangga, pasalnya ada kekurangan dipenglihatan, namun bisa mengalahkan yang penglihatannya normal," pungkas Ainu Muttaqin. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads