Breaking

Post Top Ad


1/21/2021

MUSHOLLA BAITUSSALAM KORAMIL BALONGPANGGANG DIRESMIKAN DANDIM 0817/GRESIK

Gresik, pojokpudak.com



Sebagai insan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, harus dapat menyeimbangkan 2 hal dalam kehidupan yakni Habbluminallah dengan Habbluminannas yaitu sebagai seorang Prajurit selain bertugas dan bersosialisasi dengan masyarakat dalam hal kehidupan, hubungan dengan Tuhan yang maha esa juga harus seimbang dalam penerapannya dengan cara beribadah Rabu(20/01/21)


Hal ini yang menjadikan salah satu alasan Danramil 0817/09 Balongpanggang (Kapten Inf M. Zainudin, S.H) mengajak seluruh anggotannya untuk bahu membahu dalam membangun Musholla yang akhirnya diberi nama Musholla Baitussalam. Dalam proses pembangunan memakan waktu kurang lebih 5 bulan lamanya. Adapun alasan dibagunnya Musholla dikarenakan sebelumnya di Makoramil Balongpanggang masih ada lahan yang tidak di fungsikan secara optimal.


Sengaja Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) disela kesibukannya menyempatkan hadir untuk meresmikan Musholla Baitussalam ini. dalam sambutan dirinya menyampaikan bahwa “Dengan didirikanya Musholla Baitussalam ini semoga dapat digunakan dengan baik dan bisa bermanfaat oleh Prajurit Koramil dan juga bermanfaat untuk Masyarakat sekitar. Dan saya berpesan membangun memang mudah tetapi merawat yang sulit maka dari itu mari sama-sama kita rawat tempat ibadah ini dengan baik sehingga bisa digunakan beribadah dengan nyaman”.tutunya.


Peresmian Musholla Baitussalam secara simbolis terlihat Dandim Gresik yang melakukan Pemotongan Pita bunga dan menandatangani Prasasti serta pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Danramil Balongpanggang, setelah meresmikan Musholla Baitussalam Dandim 0817/Gresik bersama didampingi Danramil Balongpanggang juga memberikan santunan kepada anak Yatim piatu. Kesempatan yang sama secara simbolis Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol juga memberikan bingkisan berupa Karpet Sajadah dengan harapan dapat digunakan siapa saja untuk beribadah di musholla Baitusalam.


Danramil Balongpanggang dalam sambutannya menyampaikan “Dengan berdirinya musholla Baitussalam kami sengaja membuat 2 akses jalan yang pertama menghadap Makoramil dan yang kedua menghadap ke jalan raya untuk menuju Musholla agar dapat dimanfaatkan bukan hanya untuk personil koramil saja tetapi bisa di gunakan oleh masyarakat. tetapi tetap dalam aktifitas beribadah menerapkan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jaraknya. Sengaja kondisi musholla tersebut sengaja dibuat dilantai kedua dikarenakan kondisi balongpanggang memang masih cenderung Banjir apabila hujan atau luapan air, dan di massa pandemi ini saya berharap musholla ini dapat menjadikan masyarakat untuk berdoa/ibadah mengharap Kepada Allah SWT agar Virus Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa menjadi lebih tenang dalam aktifitas sehari-hari.”tutur danramil.


“Kebetulan juga dengan kegiatan ini bersamaan dengan Hut Pojok Kiri Biro Pudak yang ke 3 saya ucapkan selamat dan sukses selalu buat rekan-rekan dari Pojok Pudak, tetap jaga keharmonisan dan persaudaraan dengan Koramil 0817/09 Balongpanggang. Dan dapat menjadi media yang dapat mencerdaskan bangsa”tambah danramil. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads