Breaking

Post Top Ad


2/05/2021

Kompak Kecamatan Cerme, Gelar Operasi Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker Di Pasar Cermelor

Gresik, pojokpudak.com


Guna upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 terus dilakukan semua pihak, pada hari Ini Jum'at tanggal 05 Februari 2021 pukul 09.00 WIB. sampai dengan selesai di wilayah Kecamatan Cerme telah dilaksanakan  kegiatan Operasi gabungan Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan pembagian masker dalam rangka sukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh komponen Muspika Cerme diantaranya Camat Cerme Suyono bersama Sekcam dan 5 Orang anggota Trantib, Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Karmu bersama 5 orang anggota, Kapolsek Cerme bersama 5 orang anggota, Kepala desa Cerme Lor H. Arifin perangkat desa, Perwakilan dari Puskesmas Cerme  3 orang, serta juga hadir Kepala Desa Ngabetan M.Taufuq.


Adapun yang menjadi pusat giat tersebut adalah Pasar desa Cerme Lor, Jalan raya dan tempat keramaian / kerumunan lainnya.


Kepala Desa Cermelor H. Arifin menuturkan," supaya masyarakat lebih faham, mengerti dan lebih bijak. 

Bahwa Pandemi COVID 19 tidak main-main dan tidak di pandang remeh oleh masyarakat"


Dalam pencegahan dan memutus matarantai sangat  sangat perlu sekali kerja sama DESA dan 3 PILAR yaitu Kecamatan, Koramil dan Polsek serta tim Gugus Covid 19. 

Dan yang terpenting 3 Pilar sangat Kompak. Tambahnya.


Kapten Inf Karmu saat ditemui menyampaikan bahwa dalam giat kali ini bertujuan melaksanakan penertiban dan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas disepanjang jalan dan Pasar desa Cerme Lor agar melaksanakan protokol kesehatan dan batas waktu kegiatan masyarakat sesuai Perbup No 22 tahun 2020 dan  tentang Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Ia juga menyampaikan capaian pada operasi ini yakni teguran lisan sebanya 7 orang, sementara teguran tertulis, Sangsi denda, Sangsi Kerja di fasum serta Penyitaan KTP semua Nihil


Namun Ia juga menyayangkan masih adanya sebagian masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama keluar rumah dengan tidak memakai masker, sembari berpesan dan menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan.


Camat Cerme Suyono memberikan arahan dan edukasi pada pengunjung pasar desa Cerme Lor saat memberikan masker, sembari berpesan agar selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar dengan membiasakan diri untuk melakukan 5M yakni :

1. memakai masker,

2. mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

3. menjaga jarak,

4. menjauhi kerumunan, serta

5. membatasi mobilisasi dan interaksi.


Ia juga berharap bahwa penerapan protokoler kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, jadi ketaatan pada aturan hanya saat ada operasi saja.pungkasnya.


Sementara Kapolsek Cerme AKP Nur Amin juga memberi keterangan bahwa kegiatan ini dilakukan tidak hanya saat ini saja, namun sejak diberlakukan PPKM tahap I yang dilanjutkan dengan PPKM tahap II terus dilakukan operasi gabungan dengan tempat yang beda atau pindah pindah.


Lebih lanjut Ia menjelaskan setiap malam dilakukan patroli guna tertibnya jam malam sesuai dengan ketentuan, agar pandemi Covid Ini segera bisa selesai dan kehidupan kembali normal. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads