Breaking

Post Top Ad

2/12/2021

Menjadi Motivasi Untuk Lebih Maju : Kopwan Sekar Arum Louching Kantor Dan RAT 2020

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai salah satu koperasi yang telah menjadi kepercayaan masyarakat di Wilayah Gresik Utara, Kopwan Sekar Arum Desa Pangkah wetan Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, terus berbenah diri baik dari sisi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana infrastruktur pendukung lainnya.


Oleh karenanya, untuk memberikan kenyamanan kerja kepada staf dalam upaya memberikan pelayanan terbaik guna meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya anggota, Kopwan Sekar Arum meLouching kantor baru.


Setelah diresmikan kantor baru. Sekaligus menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020.


Tampak antusias para anggota dan raut kebahagiaan menyambut peresmian kantor baru ini. Selain anggota, hadir juga para pejabat dan undangan.


Kades PangkahWetan Syaifuallah Mahdi, SH., MM, saat melounching pembukaan kantor Kopwan Sekar Arum berpesan, semoga dengan adanya kantor yang baru bisa memberikan pelayanan yang terbaik lagi.


Terlebih lagi nantinya Kopwan Sekar Arum bisa lebih eksis," Kedepan kita harus bisa merubah, sebab inovasi itu penting, Kopwan Sekar Arum tidak hanya berputar pada piutang saja, mari berkalburasi dengan Desa.


Semoga dengan adanya Kopwan Sekar Arum tersebut, bisa menjadi solusi bagi masyarakat khususnya pelaku usaha, terkait dengan pengembangan usahanya.


 Terus terang saya sangat salut dengan Kopwan Sekar Arum, pada hal dengan modal hanya 50juta dan putaran ekonominya sudah bekisar 1millyar serta SHU nya sudah mencapai 133jt. Ayolah kita mempunyai merasa memiliki," Bebernya.


Ketua Kopwan Sekar Arum Nur Syarifah, S.Sos dan Arum R. Hikmah, S.Pd mengatakan," Dengan adanya kantor baru ini, agar pelayanan anggota lebih optimal, karena selama ini sebulan hanya dua kali bertemu anggota, kalau punya kantor Kopwan Sekar Arun Insyaallah rutin, bisa melayani anggota bisa setiap hari" Perlu diketahui anggota Kopwan Sekar Arum sebanyak 195 anggata.


Dalam RAT kali ini, untuk SHU di tahun 2019 sekitar 110 juta dan sekarang SHU tahun 2020 sekitar 133 juta. Terangnya.


RAT Kopwan Sekar Arum ini tepat waktu, ini sebagai bukti bahwa pengurus transparan dan bertanggung jawab mengelola koperasi tersebut. Dengan adanya koperasi ini bisa mengurangi ketergantungan anggota koperasi untuk meminjam ke rentenir, bank tetik atau koperasi lain yang bunganya sangat mencekik. " mudah-mudahan dengan adanya koperasi ini bisa mensejahterahkan sesuai dengan tujuan didirikannya koperasi ialah untuk kesejahteraan anggota terutama," ujarnya.


Ia menyampaikan legalitas koperasi adalah penting, badan hukum, NIK, NPWP adalah legalitas yang harus dimiliki koperasi dan semua itu sudah lengkap dimiliki koperasi ini. Tambahnya.


Dra Mufajatin perwakilan Kecamatan Ujungpangkah dalam sambutannya berpesan," Tolong ketua kelompok kedepan bisa menjaring anggota baru, jangan sampai pinjam nama,"



Ditempat yang sama perwakilan Dinas Koperasi M. Haris menuturkan,," Terus terang saya sangat salut dengan Kopwan Sekar Arum ini, sebab di Gresik sendiri baru ada dua Kopwan yang memiliki kantor sendiri, salah satunya adalah Kopwan Sekar Arum.


Sontak langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh undangan yang hadir.


Kantor ini tentu saja membutuhkan proses yang sangat panjang, untuk itu saya berpesan, kedepan agar mewujudkan visa misi Kopwan Sekar Arum.


Terlebih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya anggota terlebih memberikan semangat baru kepada staf dan anggota dalam hal pelayanan. Ingat, Keberadaan Kantor ini diharapkan menjadi motivasi untuk lebih maju kedepan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads