Breaking

Post Top Ad

2/05/2021

RAT Wanita Lestari Peringkat 6 Teratas dan Raih Grade A

Gresik, pojokpudak.com


Koperasi Wanita (Kopwan) Wanita Lestari menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020 yang diselenggarakan pada Jum'at (5/2/2021).

Bertempat di Balai Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng. Rapat itu dihadiri Dewi Mahaningrum, SH selaku Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dari Kementrian Koperasi RI Jakarta untuk Kab. Gresik, Ir Koes Soedarsono, MM Kasi Kelembagan Diskoperindag Gresik, Sekcam, Ketua Kopwan Wanita Lestari beserta anggota koperasi Kepala desa dan perangkat. 

Kegiatan itupun berjalan lancar dari awal sampai akhir sesuai rencana dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketika di konfirmasi disela kegiatan, Dewi Mahaningrum mengatakan dari hasil RAT ini, Kopwan Wanita Lestari berada diperingkat 6 teratas sekecamatan Benjeng dan memperoleh status kategori Grade A dari Dinas Koperasi Kabupaten Gresik.

" Jadi Grade A itu adalah koperasi yang mengadakan RAT tiga tahun berturut-turut, ada peningkatan aset dan memiliki sertifikat" katanya.

Dewi mengakui, meski dalam laporan nilai aset koperasi ini tidak naik signifikan namun masih dalam tahapan normal mengingat masih dalam kondisi pandemi. 

Dewi juga mengaku bangga karena di koperasi ini, anggotanya tidak hanya meminjam tapi juga menabung. " ini pengawas, pengurusnya solid, ada anggota yang punya kesadaran menabung dan ini saya katakan koperasinya bagus," akunya.

Ditempat yang sama Ir Koes Soedarsono, MM Kasi Kelembagan Diskoperindag Gresik dalam sambutan yang intinya," Perlunya adanya honor atau insentif bagi Pengurus dan pengawas karena menjadi haknya yang bekerja mengelola kemajuan koperasi.


Sedangkan Sri Lestari selaku Ketua Kopwan Wanita Lestari mengatakan kegiatan RAT tahun 2020 berjalan lancar sesuai rencana." Ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kami kepada seluruh anggota koperasi Wanita Lestari Kedungrukem dimana kami harus menyampaikan perputaran uang selama satu tahun yang kami kelola." Katanya.

Wanita berusia 41 tahun tersebut merasa bersyukur atas capaian kopwan yang meraih peringkat 6 teratas dan meraih status Grade A. 

Terakhir, ia berpesan mengajak warga desa bersama-sama membesarkan aset desa yang ada di Kedungrukem.

Sementara itu Kades Kedungrukem Bayu mengapresiasi peningkatan Kopwan Wanita Lestari. Dia akan berupaya membuat koperasi ini menjadi lebih maju. 

Tentunya dengan berkoordinasi pihak pengurus aspek mana yang sekiranya bisa dikembangkan." Tentu saja kami dukung, aspek apa yang menonjol di koperasi ini akan kita kembangkan," pungkasnya dan mudah-mudahan bersinergi denga BUMDEs," pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads