Breaking

Post Top Ad

3/02/2021

Bupati Gresik, Dandim Dan Ketua KWG Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Anggota Kodim 0817/Gresik Dan Anggota KWG

Gresik, pojokpudak.com


Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud Al-Manfaluty meninjau vaksinasi anggota Kodim 0817/Gresik dan anggota KWG.


Pelaksanaan tersebut diselenggarakan di Makodim 0817/Gresik, berlangsung secara bertahap, yang berlokasi Jl. R.A. Kartini No.33, Kel. Tlogopatut, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, berlangsung secara bertahap, guna menerapkan peraturan Protokol Kesehatan. Selasa (2/3/2021).


Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, meyakinkan para anggota yang hendak menjalani vaksinasi, bahwa vaksin yang disuntikkan tersebut terjamin aman dan halal. 


Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada para anggota TNI dan KWG tidak perlu khawatir untuk divaksin.

Ia juga meminta kepada para anggota Kodim 0817/Gresik  dan KWG untuk dapat mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar aman. 


"Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19, yang saat ini masih mengintai kita semua. Vaksin ini juga sudah menjalani uji klinis secara ketat, sehingga sudah dipastikan aman dan halal," ujarnya. 


Ia juga sempat menyinggung merebaknya berita hoax ditengah masyarakat terkait dampak vaksinasi. Ia mencontohkan salah satu kabar yang sempat viral, yakni Kasdim 0817/Gresik yang dikabarkan meninggal setelah vaksinasi. 


"Kabar itu sangat meresahkan masyarakat, sehingga membuat masyarakat enggan bahkan takut untuk divaksin. Kita ingat kabar yang sempat viral bahwa pak Kasdim 0817/Gresik dikabarkan meninggal dunia usai menjalani vaksinasi, sekarang kita lihat kondisi beliau, justru beliau semakin tampak sehat bugar. Dan berita tersebut tidak terbukti kebenarannya dan memang hoax," katanya. 


Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir. "Masyarakat tidak perlu khawatir, ayo bersama-sama kita melakukan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya dengan melakukan vaksin," pintanya. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, menyampaikan bahwa “Saat ini Vaksinasi akan dilaksanakan selama 4 hari, yang mana dilakukan pembagian personel secara bertahap, dan untuk hari ini yang melaksanakan sejumlah 100 Personil dan yang lainnya akan dilaksanakan sampai dengan hari jumat.


Hal ini guna dalam Proses Vaksinasi tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga meminimalisir kerumunan dalam pelaksanaanya serta dapat berjalan dengan tertib.”ujarnya 


Masih Dandim “Vaksinasi kali ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI AD yang dimulai pada hari ini, dan pemberian Vaksinasi di Kodim 0817/Gresik kali ini memang dikhususkan kepada Satgas Penegakan Operasi PPKM, yakni para Babinsa. Selajutnya saya harap nantinya setelah seluruh prajurit telah divaksin ketika dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap wajib untuk menerapkan Prosedur Protokol kesehatan," Tambah Dandim.


Ditempat yang sama Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud Al-Manfaluty mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah memberikan kesempatan awak media mendapatkan vaksin.


"Kami dapat giliran vaksinasi tahap dua, kami ucapkan terima kasih kepada pemkab utamanya dinkes karena telah menyelenggarakan kegiatan ini," terangnya.


Syuhud mengungkapkan, pemerintah pusat memang sejak awal memprogramkan vaksinasi untuk wartawan. Awalnya program itu merupakan usulan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.


Kemudian, secara nasional pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk insan pers dimulai 25-27 Februari 2021, di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.


"Kami sangat mendukung program ini. Tentunya ini bagian ikhtiar pemerintahan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19," terang Syuhud, terkait vaksinasi untuk wartawan Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads