Breaking

Post Top Ad

3/12/2021

Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Wongso Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Sambut Hari Raya Nyepi

Gresik, pojokpudak.com
Wongso Negoro salah satu tokoh agama Hindu di Kabupaten Gresik membagikan sekitar 500 sembako dan menyantuni anak yatim di kediamannya, Dusun Bongso Wetan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Kamis (11/3/2021).


Pembagian sembako itu dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Nyepi 2021 (tahun baru Saka 1943). Kegiatan itu terasa spesial karena dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah. 


Kehadiran Bupati Gresik langsung disambut tuan rumah, para tokoh pemuka agama Hindu, Sektretrais DPD partai Golkar Gresik, Kepala Desa Pengalangan dan Kepala Desa Hulaan yang turut hadir dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, Wongso yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Gresik mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Tujuanya untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan. 


Dalam paparannya, dia menjelaskan saat ini umat Hindu di Kabupaten Gresik berjumlah sekitar 2000 orang dan pada Pilkada kemarin, sebanyak 95% umat Hindu memilih Gus Yani dan Ning Min sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Pernyataan Wongso tersebut langsung mendapat tepuk tangan meriah dari para undangan.

Oleh sebab itu, Wongso menyampaikan harapan masyarakat kepada Gus Yani. Diantaranya mengenai perbaikan infrastruktur Jalan Poros Desa (JPD) yang menghubungkan Dusun Bongso ke Desa Setro yang saat ini kondisinya memprihatinkan, adanya perhatian tentang guru agama Hindu yang ada Kabupaten Gresik khususnya di Kecamatan Menganti." Tolong diperhatikan Gus, Minimal di kasih THL ," ungkap Wongso.


Menanggapai permintaan Wongso mengenai perhatian terhadap guru agama Hindu untuk mendapatkan insentif Tenaga Harian Lepas (THL), Gus Yani dalam sambutannya langsung mengarahkan para guru tersebut untuk mengajukan surat ke pemerintah kabupaten yang selanjutnya akan ia proses secepatnya.


Untuk Infrastruktur jalan, Gus Yani akan secepatnya menangani persoalan tersebut karena selain penanganan kali lamong, percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan baik itu JPD, jalan lingkungan sampai jalan nasional menjadi salah satu prioritas utama programnya dalam membangun Kabupaten Gresik.


Sementara itu Wakil Bupati Gresik Ning Min menerangkan bahwa salah satu program pemerintah kabupaten saat ini ialah pemberdayaan perempuan seperti program pelatihan UMKM dan bisa dikerjakan sendiri di rumah.


Ning Min kemudian mencotohkan salah satu desa di Gresik yang mayoritas masyarakatnya menanam tanaman sereh dan sereh tersebut diolah menjadi campuran minuman kesehatan, sehingga mempunyai nilai tambah dari segi ekonomi karena masyarakatnya berhasil memanfaatkan tanaman tersebut. Tambahnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads