Breaking

Post Top Ad

3/25/2021

SUBDENPOM V/4-2 GRESIK GELAR OPS GAKTIB DI KODIM 0817/GRESIK

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Sosialisasi Ops Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Clurit TA.2021” dan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan / pengecekan kelengkapan kendaraan (surat kendaraan dinas maupun pribadi) yang terselenggara di Lapangan Makodim 0817/Gresik Jl RA. Kartini No.33 Kec. Kota  Kab Gresik dengan diikuti sebanyak 100 personil diantaranya Prajurit dan PNS Kodim 0817/Gresik. dengan penanggung jawab Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) pada Rabu (24/3/2021) pagi.


Pasi Intel Kodim 0817/Gresik (Kapten Inf Sujiadi) menyampaikan “Bahwa tujuan utama Operasi Gaktib pagi ini, yaitu untuk mengecek kesiapan operasional kendaraan dan kedisiplinan personil dalam berkendara, disamping tertib administrasi. 


Selain itu, untuk memimimalisir dan menekan pelanggaran baik dalam berkendara maupun tindak pidana yang dilakukan prajurit dan PNS, tetap utamakan faktor keselamatan dalam berkendara karena keluarga menunggu dirumah. Tetap disiplin.” Terangnya.


Dansubdenpom V/4-2 Gresik (Kpt CPM Suwanto) menambahkan “Selain itu juga saya sampaikan Bahwa progam Etilang sudah mulai diberlakukan di indonesia pada tahun 2021dan agar disosialisasikan kepada seluruh prajurit khususnya di Kodim 0817/Gresik dan keluarga. 


Dan pelanggaran yang terdeteksi oleh kamera Etilang diantaranya, Menerobos lampu merah, Tidak menggunakan sabuk keselamatan, Tidak menggunakan helm untuk pengguna motor, Pelanggaran marka jalan (Garis stop) serta Menggunakan ponsel saat mengemudi/berkendaraan. 


Dengan adanya aturan tersebut saya himbau untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan. Sejauh ini dalam pantauan kami Subdenpom V/4-2 Gresik untuk Personil dan PNS Makodim masih baik dan tertib dalam mentaati Peraturan dan Kelengkapan kendaraan.”ucapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads