Breaking

Post Top Ad


6/27/2021

Bagi Sertu Suliyono : Hobi Tunggangi Motor Trail (Ekstrim) Yang Mengesankan

Surabaya, pojokpudak.cok


Siapa sangka di sela – sela kesibukannya sebagai Anggota TNI-AD Sertu Suliyono masih menyempatkan diri melakukan olahraga motorcros yang merupakan salah satu hobi favoritnya, yang unik dan tergolong ekstrim. 


Bagi Suliyono ini tidak pernah absen bila libur kerja atau sesudah kerja utuk menunggangi kuda besinya bergelut dengan lumpur dan terjalnya sirkuit. 


Saat di konfirmasi melalui WhatsApp (27/6/2021) Minggu Suliyono menuturkan, ” Menurutnya bergabung di dunia trail sekitar bulan Juni 2020. Ternyata mengasikkan dan berlangsung terus hingga sekarang,” 


Lebih jauh Suliyono menuturkan," Olahraga motor trail itu sudah memang hobi saya, karena dari situ kita bisa mencari saudara pertemanan diluar. 



Sebab banyak hal yang kita dapat contoh dari pengetahuan tentang automitiv hingga menambah wawasan kita terkait alam Nusantara yang sangat indah. Dengan mengendarai kuda besi jenis Honda CRF 150 cc nomer lambung 007, di medan yang ekstrim adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya. 


Berbagai medan yang terjal saat mengikuti acara giat adventure khususnya di wilayah jatim mampu dia taklukkan dengan kuda besinya diantaranya, Pacet, Trawas, Lumajang, Batu, Nganjuk dan Trenggalek. Ujar Bapak dua anak putri. 


Ditanya soal pengalaman selama menggeluti olahraga ekstrim itu, Suliyono ini mengatakan, pengalaman yang membuat saya sampai sekarang masih menggeluti hobi trail. Menurutnya, saat adventure ditengah hutan dengan jalur yang curam, mendaki dan berlumpur sangat menantang, baik itu cuaca hujan dan panas, ketika kita bisa melewatinya, itu sebuah kebanggaan tersendiri, tak jarang jalur yang saya lewati tanpa ada kepuasan tersendiri dan pengalaman. 


Lanjutnya, adventure dengan ngetrail juga mengajarkan saya bersahabat dengan alam, tak jarang juga saya menjumpai pemandangan alam yang indah saat adventure. 



Pontang - panting di jalur adventure sudah hal biasa baginya, seperti yang diceritakannya. “Trail adventure merupakan olah raga bagi saya asyik dan menantang, apa lagi saat kita bisa menaklukan tantangan yang ekstrim, nah disitulah kesenangannya. Dan yang paling mengesankan disaat kita ada kendala, rekan yang lain bisa membantu saling tolong menolong saat adventure, semua kalangan ada, dari tua dan muda," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads