Breaking

Post Top Ad


6/27/2021

Camat Jusuf Ansyori Minta Kades Aktifkan Lagi Tempat Isolasi Mandiri Dengan Mengalokasikan Dana Desa

Gresik, pojokpudak.com


Dengan tingginya angka persebaran Covid-19 tersebut menimbulkan rasa khawatir di masyarakat untuk itu Jusuf Ansyori Camat Balongpanggang Kabupaten Gresik, memerintahkan seluruh Kepala Desa seKecamatan Balongpanggang memfungsikan kembali tempat isolasi mandiri. 


Jusuf Ansyori menambahkan dibandingkan dengan mandiri di rumah, lebih baik nantinya mereka ditempatkan di ruang isolasi mandiri yang sudah dibuatkan oleh desa, dengan pengawasan yang ketat dari tenaga kesehatan.


" Jadi warga yang terpapar rutin di cek, dikasih vitamin, oleh dokternya langsung jika ada keluhan dan pergerakan merekapun diawasi oleh satgas," 


Lanjut Jusuf Ansyori, karena di setiap desa sudah ada, untuk itu saya minta tinggal diaktifkan lagi. Untuk mengaktifkan tempat isolasi mandiri anggarannya bisa mengalokasikan Dana Desa (DD). Tegas Jusuf Ansyori.


Tidak hanya itu Jusuf Ansyori  meminta agar pelaksanaan PPKM berbasis Mikro semakin ditingkatkan serta diawasi secara ketat, sebab saat ini kita kembali dihadapkan pada situasi darurat dengan covid-19 yang meningkat. Untuk itu, kita harus melakukan langkah salah satunya mengaktifkan kembali tempat isolasi mandiri di setiap desa. Tegasnya.


Masih Jusuf Ansyori," Penanganan yang kita lakukan harus fokus dan serius, namun kita juga harus  mempertimbangkan aspek ekonomi di masyarakat.


Di samping itu Jusuf Ansyori berharap kepada warga masyarakat seKecamatan Balongpanggang agar nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Tambah Jusuf Ansyori. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads