Breaking

Post Top Ad

6/08/2021

Pesan Kepala Sekolah SMANIC Kepada Para Lulusan : Jaga Nama Baik Almamater Sekolah

Gresik, pojokpudak.com


Pada tanggal 3 Mei 2021 kemarin, sebanyak 426 siswa kelas XII SMAN 1 Cerme atau yang akrab disebut SMANIC dinyatakan lulus seratus persen

Kelulusan para siswa tersebut merupakan sebuah hasil yang membanggakan. Sebab, dengan segala keterbatasan dimasa pandemi saat ini,  siswa Smanic tetap semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar meskipun lewat daring hingga memperoleh hasil maksimal yakni lulus seratus persen. 

Hebatnya lagi, sekitar 70 para lulusan tersebut diterima di perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN. Ketika dikonfirmasi pada Senin, (7/6/2021), Kepala sekolah Smanic Fatah Yasin mengatakan bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena memang dimasa pandemi ini situasinya serba sulit. 

Oleh karena itu, dia berpesan kepada para lulusan untuk menjaga nama baik atau almamater sekolah, terus kembangkan ilmu yang diperoleh di sekolah terutama yang berkaitan dengan pendidikan karakter. " sebagaimana manusia wilayah timur yang mengerti adat, tata krama, sopan santun itu harus dilaksanakan, " ungkapnya. 

Selain itu, Kasek berharap para lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan bagi yang belum bisa melanjutkan pendidikan, diharapkan memperoleh pekerjaan yang diinginkan, bersungguh-sungguh, amanah dan bisa dibanggakan oleh tempat atau perusahaan dimana ia bekerja." Syukur kalau kemudian mereka membuka lapangan pekerjaan sendiri, wiraswasta dan sebagainya," ujar Kasek.

Lebih lanjut Fatah Yasin bersyukur atas diterimanya para lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN, ia juga berdo'a kepada para lulusan yang mengambil jalur SBMPTN juga bisa diterima di perguruan tinggi negeri impiannya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads