Breaking

Post Top Ad


7/10/2021

Antisipasi Covid-19 Kades Guranganyar Gelar Doa Bersama Tolak Balak

Gresik, pojokpudak.com


Upaya untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran virus Corona (COVID-19), Andik Taufik Kepala Desa Guranganyar Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, menggelar Doa dan Dzikir (Tolak balak), meminta perlindungan Allah SWT agar dijauhkan dari segala macam penyakit dan musibah. Jumat (9/7/2021) Malam.


Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat, dengan di warnai lima tumpeng, minuman buah Maja (Mojo) dan tetap patuh protokol kesehatan.



Andik Taufik selaku Kepala Desa Guranganyar Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik saat ditemui menuturkan," kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pertolongan dan meminta kepada Allah SWT agar masyarakat terhindar dari wabah virus Corona"



Andik mengaku, dengan adanya covid-19 ini, Insyaallah Desa Guranganyar sendiri masih kondusif, meskipun ada yang terpapar juga ada, tapi masih bisa di kondisikan.



Insyaallah dengan adanya lima tumpeng ini nantinya bisa terhindar dari covid-19, yang mana lima tersebut mempunyai arti yang sangat besar bagi bangsa Indonesia sendiri.



Semoga dengan usaha lahiriyah yakni penerapan Protokoler Kesehatan (5M), Vaksinasi dan disempurnakan dengan usaha bathiniyah (Istighotsah dan Doa Bersama) ini, Allah memberi kesehatan dan keselamatan pada warga masyarakat Guranganyar khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, agar kegiatan bisa normal seperti semula. 


Harap kepala Desa Guranganyar sembari mengingatkan agar tetap taat pada aturan yang berlaku serta banyak berdoa kepada Allah SWT. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads