Breaking

Post Top Ad

7/29/2021

Gandeng Bupati Gus Yani, dan Wabup Bu Min, KWG Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Gresik, pojokpudak.com



Dengan menggandeng Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah, wartawan tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG), menyalurkan bantuan paket beras kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi Covid-19, di sekitar  Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Kamis (29/7/2021).


Adapun sasaran penerima bantuan ini adalah, abang becak, juru parkir, tukang sol sepatu, anak yatim, janda, Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas kebersihan, dan warga lain. 


Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG), M.Syuhud Almanfaluty menyebutkan, untuk kesekian kalinya pada masa pandemi Covid-19 Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min menggandeng KWG untuk memberikan paket bantuan kepada warga kurang beruntung terdampak pandami yang berada di sekitar  KWG. 


" Alhamdulillah, ini kesekian kalinya Pak Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min memberikan kepercayaan kepada KWG untuk berkolaborasi memberikan bantuan kepada warga kurang beruntung terdampak covid di sekitar Sekretariat KWG. Mugi-mugi bermanfaat, " ucapnya, didampingi Waka KWG Agus Adi Santoso.


Untuk itu, Syuhud, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min. " Mewakili  keluarga besar KWG saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang terbangun selama ini, " jelasnya.


Syahud berharap kedepannya kerjasama untuk kemaslahatan masyarakat seperti ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Semuanya semata-mata untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Gresik dan demi kemajuan Pemerintahan Gresik Baru. " Mudah-mudahan bisa istiqomah untuk kemaslahatan masyarakat, " pungkasnya.


Sementara Bupati Gus Yani menyatakan, bahwa dirinya bersama Wabup Aminatun Habibah selaku pucuk pimpinan Pemerintahan Gresik Baru terus  melakukan upaya maksimal untuk hadir membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. 


Mulai pendirian sarana kesehatan darurat di 10 puskesmas untuk layanan pertama pasien covid untuk mengurai warga yang isoman, 5 puskesmas untuk menangani ibu hamil (bumil), 17 rumah sakit (RS) rujukan, dan ruang isolasi di Stadion Gejos, dan pendirian Posko Darurat Covid.


Kemudian, memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak, dengan memberikan bantuan sembako, obat-obatan, dan multivitamin baik dari pemerintah maupun mengandeng pihak ketiga seperti lembaga amil zakat (LAZ) dan sejumlah donatur." Kami akui  pandemi Covid-19 berat. Semua terdampak. Baik usaha  kecil maupun besar.  Mulai penjual gorengan maupun  yang besar, " ucapnya. " Makanya,  pemerintah berupaya maksimal hadir untuk membantu masyarakat. Insya Allah dengan kekompakan dan saling bahu membahu kita bisa melewati dan keluar dari pandemi, " sambungnya.


Sementara Wabup Bu Min  mengaku senang karena pemerintah  bisa berkolaborasi dengan KWG  dalam memberikan sedikit bantuan paket beras  kepada  masyarakat kurang beruntung  yang   terdampak covid. " Semoga bermanfaat, " katanya.


Pada kesempatan ini baik Bupati maupun Wabup mengajak masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 untuk mencegah sebaran, dan terus berdoa kepada Allah SWT agar pandemi segera usai. " Semoga pandemi segera usai, sehingga kita bisa kembali hidup normal, " pungkas Bupati Gus Yani, diamini Wabup Bu Min. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads