Breaking

Post Top Ad

8/23/2021

133 Ibu Hamil Mengikuti Vaksinasi, Ini Kata Kepala UPT Puskesmas Kedamean dr.Titik Ernawati Krisna

Gresik, pojokpudak.com



Bertempat di halaman UPT Puskesmas Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik telah menggelar vaksinasi untuk ibu hamil sebanyak 133 orang, Senin (23/8/2021) pagi.


Dalam pelaksana vaksinasi tahap pertama ibu hamil tersebut menurunkan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang.


Disela-sela pelaksanaan Kepala UPT Puskesmas Kedamean Kepala UPT dr, Titik Ernawati Krisna menuturkan," Ada beberapa kriteria ibu hamil yang dapat menerima vaksin diantaranya dalam keadaan sehat, kehamilan dengan usia 13 - 33 minggu dan belum pernah terpapar Covid-19," Jelasnya.


Dengan terlaksananya vaksinasi ibu hamil tersebut bertujuan agar dapat menurunkan angka kematian Ibu hamil di Kabupaten Gresik, yang disebabkan covid-19.


Untuk itu kami berharap agar nantinya bisa mencegah Covid-19 pada ibu hamil dan meniadakan ibu hamil yang meninggal terutama karena covid-19. Terangnya.


Menyikapi adanya instruksi Bupati Gresik terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi, mengaku bersyukur adanya instruksi itu, karena dengan dilakukannya percepatan vaksinasi di tingkat desa, tentunya akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunty) di desa.


Tidak hanya itu Titik Ernawati Krisna pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir.” Tambahnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads