Breaking

Post Top Ad

8/24/2021

Isi Momen Tahun Baru Islam Dengan Santuni 75 Anak Yatim dan Lomba Admistrasi PKK Desa

Gresik, pojokpudak.com


Momentum Tahun Baru Islam yang dipilih tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan  Keluarga (PKK) dan ASN di Kecamatan Balongpanggang berbagi kepada anak yatim piatu di wilayah sekitar Kecamatan Balongpanggang.


Dan menjadikan sebuah keinginan dan optimisme untuk menjadi lebih baik dalam melaksanakan program kerja kedepan. 


Hal tersebut diungkapkan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori pada kegiatan Peringatan Hari Besar Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah tahun 2021 Masehi yang diselenggarakan PKK Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik di Pendopo Kecamatan setempat, Selasa (24/8/2021) pagi. 


Menurut Jusuf Ansyori ada sekitar 75 anak yatim yang di santuni. Kedepan semoga akan lebih banyak melaksanakan kegiatan yang bermakna seperti saat ini, dengan menyantuni anak-anak yatim.


" Karena itu PKK Kecamatan  harus memiliki optimisme, sehingga peringatan 1 Muharram ini menjadi awal untuk terus bergerak dalam melakukan programnya,” ujarnya. 


Jusuf Ansyori  juga berharap, agar PKK tidak hanya sekedar melakukan program, namun harus terus berupaya secara maksimal, dengan perketat program prioritas.


Tidak hanya itu Jusuf Ansyori pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 6 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, serta hindari untuk makan bersama. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir.” jelasnya. 


Sementara Ketua PKK Kecamatan Balongpanggang Ning Suminarsih Jusuf berharap agar yang juara atau menang kedepan agar nantinya dipertahankan, jangan sampai setelah ini oga-ogaan.


Untuk yang lainnya belum mendapatkan juara, mohon diperbaiki lagi. Jadikan yang kemarin - kemarin itu bisa menjadi acuhan kedepannya.


Selain kegiatan dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1443 H, PKK dan ASN juga mengelar kegiatan perlombaan Admistrasi PKK Desa dan flog terasik. 


Dan adapun yang menjadi Juara lomba Admistrasi PKK Desa dimenangkan oleh Terbaik Desa Kedungsumber, Juara 1 Desa Wotansari, Juara 2 Desa Pacuh dan Jaura 3 Desa Banjaragung,,,  harapan 1 Desa Babatan dan harapan 2 Desa Mojogede. Sedangkan Juara flog terasik Karangsemanding. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads