Breaking

Post Top Ad

8/23/2021

Pemdes Kedungsumber Gelar Vaksinasi Massal Tahap Sinovac dan Astrazeneca

Gresik, pojokpudak.com


Sejak pagi banyak masyarakat Desa Kedungsumbar berkumpul di pendopo balai desa, mereka berkumpul bukan melakukan aksi demo, namun mereka telah antri imunisasi Sinovac dan  Astrazeneca, Senin (23/8/2021) pagi.


Pelaksanaan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19, yang telah di programkan oleh pemerintah, secuil kata Kepala Desa (Kades) Kedungsumbar Wahono Yudo.


Dalam pelaksanaan Pemerintah Desa Kedungsumber bersama Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kebupaten Gresik kembali menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal yang berlangsung, secara protokol kesehatan (Prokes), maka tidak heran bagi yang datang mengunakan masker. 


Lebih jauh Wahono Yudo mengatakan," Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan pihaknya, yang mana pada vaksinasi  Sinovac sebanyak 170 orang dan Astrazeneca  200 orang. Terangnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.


Menyikapi adanya instruksi Bupati Gresik terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi,  mengaku bersyukur adanya instruksi itu, karena dengan dilakukannya percepatan vaksinasi di tingkat desa, tentunya akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunty) di desa.


Tidak hanya itu Wahono Yudo pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir.” jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads