Breaking

Post Top Ad

8/22/2021

Salut Kades dan Sekdes Kedungsumber Pantau Pembangunan Embung Di Desanya

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk tingkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat, Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Kedungsumber Ainur Rofiq tidak henti-hentinya memantau pembangunan waduk atau embung di Dusun Kedungwatu Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Kades Wahono Yudo mengatakan," Pembangunan embung tersebut sangat penting guna memenuhi ketersedian air, agar tidak terjadi kekeringan pada saat musim kemarau,"


Dan dengan adanya pembangunan embung ini, masalah dengan air segera teratasi di saat musim kemarau tiba," kata Wahono Yudo yang di amini Sekdes, Minggu (22/8/2021) pagi.


Ia juga berharap agar masyarakat ikut serta dalam menjaga pembangunan embung ini nantinya, supaya hasilnya dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang.


Lebih lanjut Wahono Yudo mengatakan, pembangunan embung nantinya ini menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan air warga masyarakat. 


Di samping itu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah mengelontorkan anggaran ke desa kami.


Adapun kepada masyarakat agar nantinya menjaga dan merawat hasil realisasi pembangunan, supaya nantinya bisa dinikmati anak cucu kita. Tambahnya.


Sementara di tempat terpisah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan, “Saya berharap inisiatif Kades dan jajarannya, dalam membangun embung di tanah bengkok desa, supaya dapat dirawat dengan baik dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat desa," 


Kedepan supaya desa-desa lain memiliki inovasi seperti Desa Kedungsumber dan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya, untuk desanya maju serta menjadikan masyarakatnya mandiri dan sejahtera,” Tegas Jusuf Ansyori.


Lebih jauh Jusuf Ansyori berharap nantinya embung tidak hanya akan sebagai penampung air atau banjir. Kedepan embung tersebut supaya bisa menjadi objek wisata atau tempat rekreasi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads