Breaking

Post Top Ad

8/04/2021

Upaya Spiritual Terlindung Dari Wabah COVID-19, Pemdes Kedungrukem Gelar Khataman Al-Quran dan Doa Bersama

Gresik, pojokpudak.com



Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik  melakukan ikhtiar spiritual, yakni dengan melakukan Khataman Al-Quran dan Doa Bersama, di pendopo Balai desa setempat.


Acara digelar dengan peserta terbatas, dan menetapkan Protokol kesehatan.


Adapun yang ikut diantaranya perangkat 12 orang, BPD 9 orang dan  LPM 3 orang. Ujar Kepala Desa Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata, S.Sos, Rabu (4/8/2021) malam.


"Kita kan ikhtiar, bukan hanya lahiriah saja. Ikhtiar batiniah pun harus kita lakukan. Kita memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir," 


Intinya untuk selalu ingat pada Allah SWT, dan melestarikan budaya. Berdoa untuk pandemi ini segera berakhir dan warga diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan. Tegasnya lagi.


Dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran dan Doa bersama agar nantinya pandemi virus corona di Bumi Pertiwi, khususnya di Kedungrukem ini segera berakhir.


"Upaya preventif dan kuratif sudah kita lakukan. Jadi kita perkuat dengan upaya spiritual melalui kegiatan khataman al-Quran dan Doa bersama," terang Bayu sapaan akrab Bayu Prahaja Hadinata.


Bayu juga berpesan kepada masyarakat agar nantinya diambil hikmahnya di balik ujian ini, untuk itu mari kita selalu menjaga kebersihan, kesadaran saling toleransi dan peduli terhadap sesama, serta selalu jaga budaya desa. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads