Breaking

Post Top Ad

9/20/2021

ATLIT HINGGA PELATIH PON XX HADIRI PEMBEKALAN OLEH GUS YANI

Gresik, pojokpudak.com


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka acara Pembekalan atlet, Official dan Wasit Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan diadakan di Papua mulai 2 hingga 15 Oktober mendatang. Acara pembekalan yang dilaksanakan hari ini Senin (20/09), di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Forkopimda Kabupaten Gresik, Ketua Koni Gresik dr. Anis Ambiyo Putri, Kepala Dispora Gresik Agustis Halomoan Sinaga, jajaran pengurus Koni serta atlet, Official dan Wasit PON XX. Acara pembekalan ini juga diadakan secara daring untuk menghindari kerumunan karena pandemi Covid-19.


Bupati Yani, atau yang biasa dipanggil Gus Yani berharap atlet Gresik yang dikirim mampu meraih prestasi terbaik dan mendapatkan medali emas. Ia menekankan bahwa semangat juang pantang menyerah seperti yang dimiliki oleh patriot bangsa harus digelorakan dalam jiwa atlet dalam mengikuti PON XX. “Patriot menunjukkan semangat luar biasa, dalam hal ini dalam kancah olahraga. Kedisiplinan dan juga kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik,” ujar Gus Yani.


Gus Yani dalam sambutannya juga menegaskan bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan olahraga dan terutama untuk atlet – atlet yang berjuang di PON XX ini. “Kami pastinya sudah menyiapkan reward untuk adik – adik atlet yang berprestasi di kancah PON. Mudah – mudahan ini menjadi tambahan semangat untuk meraih prestasi yang terbaik,” ungkap Gus Yani.


Perhelatan pekan olahraga yang diadakan tiap 4 tahun sekali ini menjadi suatu tantangan tersendiri karena diadakan di masa pandemi Covid-19. Untuk itu Gus Yani berpesan kepada kontingen yang berangkat, baik itu atlit maupun official agar terus menjaga kesehatan. Selain itu, ini juga merupakan momen yang tepat untuk mencatatkan prestasi olahraga Gresik di kancah Nasional. “Tetap optimis membawa nama harum Gresik, yang bisa menjadi kontribusi energi yang positif untuk masyarakat,” pesan Gus Yani. 


Diakhir acara pembekalan, Gus Yani juga menyapa para peserta pembekalan yang mengikuti via daring. “Selamat pagi, bagaimana kabarnya hari ini. Sudah siap berangkat ke Papua?,” sapa Gus Yani. “Selamat dan sukses, sehat selalu. Doa kami selalu menyertai,” Tutup Gus Yani. 


Sebagai informasi jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan PON XX ini sebanyak 37 cabor. Kontingen Jawa Timur mengirimkan 782 orang, terdiri dari 543 atlet dan 239 official. Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan total 44 orang, terdiri dari 13 official dan 31 atlet  untuk berlaga di 15 cabor termasuk 3 cabor yang diunggulkan yaitu  panjat tebing, sepak takraw dan renang. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads