Breaking

Post Top Ad

9/20/2021

FORKOPIMDA KABUPATEN GRESIK TARGETKAN HERD IMMUNITY DALAM 2 MINGGU KEDEPAN

Gresik, pojokpudak.com


Hal ini disampaikan dalam acara Rapat Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihadapan Camat se-Kabupaten Gresik dan pegiat pendidikan, hari Senin (20/09/2021). Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD terkait. Acara rakor ini diadakan untuk mengetahui bagaimana perkembangan di lapangan mengenai pelaksanaan kegiatan PTM yang sudah diadakan, apa saja kendala yang muncul dan bagaimana solusi terbaik untuk mengatasinya. Bu Min, sapaan Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras agar PTM bisa berjalan lancar dan kondusif, terutama juga kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri yang terus diakselerasi dari hari ke hari. Hal ini terbukti dengan meningkatnya angka vaksinasi Covid-19 dalam satu minggu kebelakang dimana terjadi kenaikan angka vaksinasi sebesar 13%.


Dengan adanya kenaikan angka vaksinasi Covid-19 yang signifikan ini, angka akhir persentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik per hari ini sebesar 51% untuk vaksinasi pertama dan 20% untuk vaksinasi kedua.  Dengan perhitungan jumlah penduduk sebesar 1,3 Jt, target kekebalan kelompok atau herd immunity sebesar 917 ribu penduduk atau 70% dari populasi penduduk, sedangkan update perhari ini capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gresik secara keseluruhan sebanyak 520 ribu penduduk. Selisih angka inilah yang ditargetkan bisa dikejar oleh pemerintah daerah dan semua elemen didalamnya dalam 2 minggu kedepan.


 “Setiap harinya kita harus mencapai minimal 10 ribu vaksinasi per hari, oleh karena itu perlu sinergitas yang baik hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar,” kata Bu Min.


Kegiatan PTM di Kabupaten Gresik ini sendiri sudah berlangsung kurang lebih 3 minggu berjalan. Walaupun dalam pelaksanaannya masih dilakukan secara terbatas dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Bu Min yakin bahwa kegiatan PTM ini yang dilaksanakan baik di tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sudah mengikuti protokol kesehatan. “Kami lihat sekolah – sekolah yang ada sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Insha Allah  anak – anak melakukan pembelajaran dengan aman,” ujar Bu Min. 


Selain itu, laporan menggembirakan disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Hariyanto yang menjelaskan bahwa selama 3 minggu kegiatan PTM berjalan, tidak ada laporan mengenai adanya pelajar yang terinfeksi Covid-19 akibat dari kegiatan PTM.  Dari laporan yang disampaikan, diketahui bahwa saat ini hampir 94% pelajar sudah melakukan PTM dan sisanya sebesar 6% melakukan pembelajaran jarak jauh atau melalui daring. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads