Breaking

Post Top Ad

9/19/2021

Isi Liburan Kades Wahono Yudo Bersama Istri Tercinta Pilih Berkebun

Gresik, pojokpudak.com



Tentu saja ada cara Istri Kepala Desa (Kades) Kedungsumbar Wahono Yudo bersama Istri tercintanya, dalam mengisi hari libur. Dia mengisi dengan berkebun yang berada dibelakang rumahnya, Minggu (19/9/2021) pagi.


Hal seperti tentunya memang pantas ditiru ibu-ibu rumah tangga lainnya. Bagaimana tidak, dengan hobinya berkebun ini Wahono Yudo dan Ketua TP PKK Desa Kedungsumber (Istri) itu tak hanya memiliki waktu yang lebih banyak dan berkualitas dengan keluarga tapi juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit. 


Wahono Yudo ditemani sang istri tercinta memilih berkebun, karena sangat mengasyikkan, tapi juga punya banyak dampak positif lainnya. Selain bisa dimanfaatkan sebagai momen berkumpul bersama keluarga, dan menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas harian. Berkebun juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Untuk itu saya sangat senang apa lagi dengan istri tercinta. Celetuknya.


Manfaat berkebun tentu sangat banyak. Ia pun tak bosan-bosan mengajak ibu-ibu di desa setempat untuk mengisi waktu luang dengan berkebun dan memanfaatkan pekarangan rumah.


“Berkebun ini banyak sekali manfaatnya. Jadi ayo ibu-ibu tunggu apalagi mari berkebun di halaman rumah. Berkebun ini asyik untuk mengisi waktu bersama keluarga,” Ajaknya.


Dikatakan Wahono Yudo, selain dijual hasil kebun itu juga mereka manfaatkan sendiri untuk kebutuhan di rumah. Terutama ketika ia dan keluarga besarnya sedang ada acara keluarga.


“Selebihnya kami jual ke pasar. Uangnya bisa dimanfaatkan untuk mereka yang membantu mengurus kebun jadi pengeluaran bisa dihemat. Bisa juga untuk membeli pakan ternak,” jelasnya bersemangat.


Menurut Wahono Yudo, berkebun bisa dilakukan dimana saja tak harus memiliki halaman rumah yang luas. Caranya bisa dengan memanfaatkan pola tanam hidroponik yang sedang ngetren saat ini. Pola ini pula telah ia gunakan untuk kebun di kediamannya.


“Di rumah juga ada kebun. Tapi karena halamannya tidak besar kebunnya hidroponik. Pokoknya berkebun bisa dimana saja, nggak harus punya halaman rumah yang luas,” jelasnya.


“Saya ingin kebiasaan ini bisa ditularkan ke warga desa lainnya. Jadi bisa hemat pengeluaran, dan akhir pekan bisa kumpul bersama keluarga berkebun bersama,” tutupnya.(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads