Breaking

Post Top Ad

9/06/2021

Kerja Bareng Kades Jombangdelik Bersama UPT Puskesmas Dapet Gelar Vaksinasi Ke-2

Gresik, pojokpudak.com


Dalam Rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Gresik, dan sebagai upaya memutus penyebaran Penyakit Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Jombangdelik bersama UPT Puskesmas Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ke-2, sebanyak 353 serentak di Balai Desa setempat, Senin (6/9/2021) pagi.


Kegiatan tersebut dihadiri Kades Jombangdelik Sudarman, Kepala UPT Puskesmas Dapet Mas. Rizal, Sekdes Jombangdelik Lilik dan perangkat desa.


Sementara Kades Jombangdelik Sudarman mengatakan," Vaksinasi tersebut berguna untuk mendorong pembentukan kekebalan tubuh mereka, agar tidak mudah tertular virus,” katanya di sela-sela Vaksinasi.


Selaku Kades Jombangdelik kami menyampaikan terima kasih pada warga yang datang dengan kesadaran untuk vaksinasi. Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Dapet yang sudah jemput bola untuk kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19. 


“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya Desa Jombangdelik bisa terhindar dari bahaya Virus Covid-19 ini dan semoga Covid-19 segera berakhir dan berlalu,” terangnya.


Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Rizal menuturkan,"Tujuan vaksinasi agar membuat kekebalan bagi tubuh masyarakat, guna mencapai target herd immunty (membuat kekebalan komunitas) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Kegiatan vaksinasi ini diadakan untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. Mengingat saat ini masyarakat sangat membutuhkan vaksin untuk menghadapi pandemi seperti sekarang ini," ucapnya. 


Untuk Protokol Kesehatan (Prokes) pada vaksinasi tersebut sangat di lakukan dengan ketat, dan dirinya juga mengapresiasi prokes yang diterapkan oleh Pemdes Jombangdelik.  


Sebelum divaksin, para penerima wajib melakukan screening kesehatan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads