Breaking

Post Top Ad

9/01/2021

SELAIN MASYARAKAT UMUM VAKSIN KEMBALI DIBERIKAN KEPADA ODGJ

Gresik, pojokpudak.com


Vaksin diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat demi menekan angka penyebaran virus covid-19, selain itu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) juga mulai mendapatkan perhatian oleh Pemerintah untuk diberikan vaksin, bertempat di Kantor Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, ratusan vaksin terdistribusikan kepada masyarat umum dan ODGJ. Rabu(1/9/2021).


Dua jenis vaksin tahap II yang tersalurkan kepada masyarakat yaitu, Vaksin Sinovac dan Astrazeneca, dalam pelaksanaan vaksinasi Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng selalu hadir untuk mendampingi tenaga kesehatan dengan maksud proses vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar.


Kapten Inf Salami mengatakan, dalam pemberian vaksin selain terpusat di kantor desa, Babinsa bersama tenaga kesehatan juga mendatangi rumah warga yang terdata sebagai ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).


“Untuk hari ini vaksin sudah diberikan sebanyak 163 kepada Masyarakat umum dan 5 vaksin berhasil disuntikkan kepada ODGJ, uniknya ketika akan melakukan vaksin kepada ODGJ Babinsa dan Tenaga Kesehatan harus ekstra melakukan pendekatan dengan baik, karena perilakunya pun berbeda dan ekstra sabar, dan alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi kali ini lancar dan semoga masyarakat Benjeng mendapatkan proteksi yang maksimal dari penyebaran virus covid-19.”ujar Danramil. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads