Breaking

Post Top Ad

10/01/2021

HADIRI SILATURAHMI DAN PERESMIAN GEDUNG SMP 4 MUHAMMADIYAH GRESIK, WABUP : SIAPKAN ANAK - ANAK KITA UNTUK JEMPUT BONUS DEMOGRAFI 2045

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menghadiri acara silaturahmi dan peresmian gedung sekolah SMP Muhammadiyah 4 Kebomas yang terletak di jalan Sunan Prapen I/17 Kecamatan Kebomas, Gresik, hari Jum'at (01/10/2021). 


Peresmian gedung sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan kualitas sekolah. Wabup mengungkapkan bahwa, menjadi Kepala Daerah sejatinya ada 3 hal yang dilihat, diantaranya adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 


Dari 3 hal tersebut, orang nomor dua di Gresik ini kagum akan track record  Muhammadiyah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan. 


"Jiwa saya ada di pendidikan dan kesehatan, karenanya saya juga meminta bimbingan pada panjenengan semua yang punya sejarah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan," ungkap Wabup 


Wabup menambahkan di tahun 2045 kelak, Indonesia akan mendapat Bonus Demografi, dimana angka usia produktif akan lebih besar dibanding anak - anak dan lansia. 


"Ini merupakan suatu kesempatan bagi Negara kita untuk melompat jauh kedepan mengejar ketertinggalan dari negara - negara maju," kata Wabup.


 Wabup juga mengajak semua elemen pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut agar benar - benar mempersiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. 


"Mudah - mudahan anak - anak kita yang saat ini sedang berproses dibawah Bapak Ibu dan semua pengajar di Indonesia, kelak bisa


berprestasi, bermanfaat ilmunya, berakhlak mulia dan menjadikan indonesia negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. 


Acara silaturahmi dan peresmian gedung sekolah SMP Muhammadiyah 4 Gresik ini juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebomas Selamet Dalhar, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Gresik Eny Wahyudin, jajaran Pengurus Muhammadiyah Kebomas, dan jajaran staf pengajar keluarga besar Muhammadiyah 4 Gresik. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads