Breaking

Post Top Ad

10/18/2021

Kiprah Anggota DPRD Gresik Yuk Hudaifah: STOP PINJOL, SIAP BANTU KREDIT LUNAK BAGI USAHA MIKRO GUNA PEMULIHAN EKONOMI DAMPAK PANDEMI

Gresik, pojokpudak.com


Anggota DPRD Gresik Hj. Hudaifah, SH, yang akrab disapa Yuk Hudaifah bisa kembali silaturrahmi bersama masyarakat terkait Sosialisasi Peraturan Perundang - Undangan (Sosper) DPRD Gresik Tahap IV Tahun 2021.


"Saya mendapatkan banyak saran, kritik, serta partner diskusi yang sangat menarik, terkait Sosper Perda No. 17 Tahun 2020 tentang kredit lunak bagi usaha mikro," ungkap Hj. Hudaifah saat menggelar Sosper DPRD Gresik Tahap IV Tahun 2021 di kediamannya Desa Manyar Rejo Kecamatan Manyar, Minggu (17/10/2021). 


Lebih jauh Yuk Hudaifah menjelaskan, Perda No. 17 Tahun 2020 tentang kredit lunak bagi usaha mikro ini dalam rangka mewujudkan Usaha Mikro sebagai pilar ekonomi kerakyatan untuk mendukung pembangunan ekonomi di daerah, sehingga keberadaannya perlu diberdayakan. Terlebih di tengah pandemi yang hingga kini belum juga sirna. 


Selain itu, sambung Yuk Hudaifah, perlu dikembangkan potensi ekonomi dan keuangan bagi Usaha Mikro di Kabupaten Gresik, yang prospektif, menghasilkan dan menekan risiko usaha, dengan dilakukan penyaluran bantuan pembiayaan  bagi Usaha Mikro  dalam bentuk kredit lunak.


”Stop Pinjam Online (Pinjol), karena pemerintah ikut hadir dalam sektor usaha mikro rakyat dengan memberikan kredit lunak sebagai bentuk bantuan modal dalam rangka penguatan, pemberdayaan dan pembinaan ekonomi produktif demi mengembangkan usahanya," tandasnya penuh semangat. 


Tidak cukup sampai di situ, secara gamblang Yuk Hudaifah memaparkan, program kredit lunak ini dilaksanakan oleh PD BPR Bank Gresik. Program kredit lunak diberikan kepada usaha mikro, baik perorangan maupun kelompok. Platform kredit lunak usaha mikro maksimal sebesar Rp. 10.000.000,- (10 juta). Bunga pinjaman cukup ringan hanya 6% efektif per tahun dengan jangka waktu paling lama 3 tahun. 


"Program kredit lunak ini adalah bagian dari ikhtiar teman-teman dewan untuk mendorong masyarakat menciptakan usaha mikro guna pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi," pungkas Srikandi DPRD Gresik yang rajin turun langsung menyapa masyarakat kota santri Gresik ini. 


Sementara itu, Silfi adawiyah, salah satu peserta menuturkan, Alhamdulilah ikut sosialisasi Peraturan Perundang - Undangan oleh Bu Dewan Yuk Hudaifah. "Monggo yang punya usaha butuh tambahan modal bisa cek postingan Beliau ada banyak informasi," tuturnya penuh semangat. (Dik/Dyo(




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads