Breaking

Post Top Ad

10/09/2021

Muspika Balongpanggang Gandeng UPT Puskesmas Dapet dan UPT Puskesmas Balongpanggang Vaksinasi Cafe to Cafe, Pulang Dapat Jus Jambu Merah

Gresik, pojokpudak.com



Dalam memberikan motivasi dan serbuan vaksin pada masyarakat, maka banyak cara dan inovasi dilakukan oleh penyelenggara vaksin di setiap daerah, salah satunya muspika Balongpanggang Gandeng UPT Puskesmas Dapet dan UPT Puskesmas Balongpanggang mengelar serbuan Vaksinasi keliling dari Cafe to Cafe, pulang dapat Jus Jambu Merah, di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (9/10/2021) malam.  


Dalam kegiatan vaksinasi Cafe to Cafe dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Rizal, Ketua PAC-PP Balongpanggang Iwan Budi, Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang  drg. Erna, PSHT Kecamatan Balongpanggang Syamsul Anwar, Kera Sakti Jefri, Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputro.


Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik menyampaikan," Demi untuk mencapainya head immunity di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Disini Muspika kerja bareng dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Dapet  dan UPT Puskesmas Balongpanggang mempunyai inovasi vaksinasi berkeliling mengunjungi sejumlah Cafe-cafe, agar maksimal 70% sesuai aturan yang di tetapkan oleh pemerintah.


Empat sasaran Cafe tersebut diantara Cafe Gelora, Bengkel, Vicash dan Cafe Warjo.


Tidak hanya itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir," Tegasnya.


Ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," Dengan adanya vaksin jemput bola, keliling Cafe to Cafe ini bisa efektif, terutama bagi pengunjung cafe ini diharapkan dapat mencapai sasaran warga yang belum di vaksin, terutama mereka yang enggan untuk datang ke Puskesmas atau Balai desa.


"Oleh karena itu, melalui inisiatif penyediaan vaksin keliling ini, diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi Covid-19, mengurangi potensi kerumunan pada saat proses vaksinasi covid-19, serta dapat menjangkau wilayah yang padat dan terpencil," ujarnya. 


Perlu diketahui bagi 30 orang yang sudah di vaksin, mereka pulang dapat jambu merah. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads