Breaking

Post Top Ad

11/19/2021

DUA JENIS VAKSIN DIBERIKAN KEPADA WARGA KECAMATAN BUNGAH UNTUK DAPATKAN HERD IMMUNITY

Greaik, pojokpudak.com


Serbuan vaksinasi masih berlangsung sampai masyarakat telah mendapatkan vaksinasi secara merata dari tahap ke 1 dan tahap ke 2, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di wilayah territorial Koramil  0817/15 Bungah tepatnya diberikan kepada masyarakat yang ada di Desa Sungon Legowo, Desa Tajung Widoro, dan Desa Sukorejo Kec. Bungah Kab Gresik, Kamis(18/11/2021).


Ada dua jenis vaksin yang telah disiapkan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Bungan untuk didistribusikan, yaitu Vaksin Sinovac dan Vaksin Pfizer, pemberian vaksin tahap ke 2 disesuaikan dengan data pelaksanaan vaksinasi sebelumnya agar jenis yang diberikan sama. 


Dilokasi pelaksanaan vaksinasi, masyarakat yang hadir cukup banyak sehingga dengan kehadiran Babinsa serta Babinkamtibmas mendukung untuk menciptakan kegiatan vaksinasi dapt berjalan dengan aman, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.


Hari ini sebanyak 86 orang telah mendapatkan vaksinasi yang sebelumnya telah lolos dalam screening protokol kesehatan, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi tubuh seseorang sebelum disuntikkan vaksin dan setelah menerima vaksin dengan dilakukan observasi selama ± 15 Menit.


Serda Adi Suryo, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah mengatakan, semakin kedepan kebutuhan vaksinasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat di semua kalangan untuk mendapatkan kekebalan tubuh dari penyebaran virus covid-19.


“Serbuan vaksinasi dilakukan secara efisien mungkin dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, terbukti masyarakat sangat antusias dengan setiap pelaksanaan vaksinasi baik di balai desa maupun ketika ada vaksinasi secara door to door ke rumah warga, 2 jenis vaksin yang disiapkan pada hari ini bisa membantu masyarakat yang akan melakukan vaksinasi tahap ke 1 dan tahap ke 2.”ujarnya.


Masih Serda Adi Suryo, “Mekanisme vaksinasi sudah berjalan dengan baik dan tertib sehingga kami para petugas bisa bekerja dengan baik, selain itu kami selalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa setelah mendapatkan vaksinasi tetap menjaga pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya virus covid-19 yang banyak merenggut korban jiwa.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads