Breaking

Post Top Ad

11/19/2021

Datangi Sekolah AMBRUK Di SMPN 27 Gresik, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir Usulkan Pemkab Gunakan BTT

Gresik, pojokpidak.com


Untuk memperbaiki sekolah ambruk Ketua DPRD Kabupaten Gresik, Abdul Qodir mengusulkan pemerintah agar menggunakan Belanja Tidak Terduga (BTT), Agar sekolah ambruk di SMPN 27 Gresik segera diperbaiki tahun ini.


Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir datang langsung ke SMPN 27 Gresik di Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang. Masuk ke dalam ruang kelas VIII C. Kondisinya di atas meja guru ambruk. Di bagian belakang kelas, bagian atapnya hampir ambruk karena kondisi kayu yang semakin rapuh diterpa hujan deras.


Politisi PKB itu mengaku prihatin melihat kondisi sekolah harus ada aksi kongkrit dari Dinas Pendidikan agar menggunakan dana BTT yang bersumber dari APBD 2021.


"Kami sudah melakukan koordinasi untuk perbaikan ruang kelas yang ambruk bisa menghinakan dana BTT masih berkisar Rp 20 miliar," kata dia.


Abdul Qodir juga sudah memberikan mekanisme pengajuan dana BTT kepada kepala sekolah. Agar segera membuat surat pengajuan mengetahui aparat setempat kemudian diajukan ke Dispendik. Kemudian ke Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) lalu akan diajukan ke Bupati Gresik untuk bisa menggunakan dana BTT.


"Agar kelas ini segera dibangun tahun ini. BTT cepat tidak butuh proses macam-macam," terangnya.


Kondisi yang masih rawan hujan lebat dan angin kencang di wilayah Gresik selatan dalam beberapa minggu terakhir. Dikhawatirkan bisa memperparah kondisi kelas.


Plt Kepala Sekolah SMP 27 Gresik Nuron menyambut baik dengan kehadiran Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir membantu merealisasikan rehabilitasi gedung sekolah yang rusak dari dana BTT. Diupayakan tahun ini dilaksanakan.


"Saya berharap apa yang disampaikan bisa dilaksanakan karena seandainya nanti pembelajaran tatap muka kedepan naik 75 persen 100 persen kita terkendala kelas ruang belajar. Kelas 8 A,B disebelahnya kondisinya juga hampir ambruk. Saya akan menindaklanjuti dengan permohonan ke Dispendik," tambahya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads