Breaking

Post Top Ad

11/02/2021

Ratusan Mahasiswa IAIN Kudus Naik 15 Unit Bus Serbu Wisata Alam Setigi

Dresik, pojokpudak.com


Sebanyak 557 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Jawa Tengah, ternyata tengah melaksanakan Kuliah Umum di wisata alam Setigi, Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Senin (1/11/2021). 


Tidak tanggung-tanggung, pihak Rektorat meminta langsung kepada Kades Sekapuk Ki Begawan Setigi Abdul Halim untuk menjadi Dosen menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus. 


Kades Sekapuk Abdul Halim didampingi Manajer Setigi Umar Efendi membenarkan jika Wisata Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur.


Kedatangan 557 mahasiswa-mahasiswi dengan 15 unit bus untuk berdiskusi sambil berwisata, tentunya. Anak muda yang kelak menjadi penerus bangsa, sekaligus semangat dan pengetahuan mereka kelak yang akan menjadi kekuatan besar bangsa.


"Terus semangat dalam masa pandemi. Jangan frustrasi, bangkit dan bergerak dengan waspada menjaga kesehatan diri dan sekitar kita untuk bertahan sekaligus memberikan perubahan. Semoga kelak menjadi putra-putri yang bisa di banggakan oleh keluarga dan negara," tandas Kades Abdul Halim (AHA) saat menyampaikan Kuliah Umum di hadapan ratusan mahasiswa IAIN Kudus di wisata alam Setigi. 


Tak lupa AHA bersama jajaran Pemdes, Manajemen Setigi serta Bumdes Sekapuk  Ujungpangkah mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan ratusan mahasiswa dan dosen IAIN Kudus di wisata alam Setigi. 


"Terima kasih IAIN Kudus. Luar biasa semangat dan kompaknya untuk memajukan bangsa. Mereka juga patuh prokes COVID-19, karena semua peserta sudah dinyatakan sehat dan memiliki kartu vaksin," jelas Kades yang kini tengah membangun wisata kedua setelah Setigi, yakni agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) ini. 


Sementara Wakil Dekan 2 Bidang Administrasi, Sarana dan Prasarana IAIN Kudus Dr. H. Zumrodi, M.Ag menghaturkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari jajaran Pemdes, Manajemen Setigi dan Bumdes Sekapuk. 


Dijelaskan, kedatangannya ke Setigi Desa Sekapuk dalam rangka Praktik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus. 

"Ada 5 Program Studi yang melaksanakan PKL di Setigi, yakni Program Studi Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Manajemen Dakwah, dan Pemikiran Politik Islam," jelasnya sembari mengatakan wisata alam Setigi benar-benar keren dan luar biasa. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads