Breaking

Post Top Ad

12/16/2021

Ciptakan Herd Immunity Ratusan Pelajar Usia 6 - 11 Tahun Di Kedamean Mendapatkan Vaksin Jenis Sinovac

Gresik, ppjokpudak.com



Serbuan vaksinasi menyasar para pelajar diantaranya berusia 6-11 tahun yang ada di Wilayah Kabupaten Gresik, untuk memproteksi dan mendapatkan Herd Immunity dari penyebaran virus covid-19, dalam pelaksanaanya dilakukan pendampingan dari tiap-tiap Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik bersama dengan tenaga kesehatan. Kamis(16/12/2021).


Di Kecamatan Kedamean, sejumlah sekolah mulai disasar untuk dilakukan vaksinasi diantaranya, SDN 1 sebanyak 38 anak, SDN 2 sebanyak 100 anak, dan MIN Kedamean 239 anak, dengan vaksinator dari Puskesmas Kedamean dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean. Total keseluruhan berjumlah 377 anak telah mendapatkan vaksin tahap ke-1 dengan jenis vaksin Sinovac.


Danramil 0817/03 Kedamean, Kapten inf M.Zainudin,S.H. mengatakan bahwa serbuan vaksinasi saat ini selain diberikan kepada masyarakat umum juga menyasar kepada anak-anak usia 6-11 tahun, dengan harapan dari usia muda sampai lansia dapat mendapatkan vaksinasi dan mendapatkan kekebalan tubuh dari bahaya virus covid-19.


“Selain di Pos Kesehatan Kodim 0817/Gresik, kami bersama dengan Petugas kesehatan juga melakukan serbuan vaksinasi untuk diberikan kepada anak-anak, karena saat ini dalam kondisi masih pandemi covid-19 anak-anak juga rentan terhadap bahaya penyebaran virus covid-19.


Terlebih aktifitas saat ini sudah diperbolehkan sekolah secara tatap muka jadi untuk mengantisipasinya kami akan maksimal untuk memberikan vaksin agar anak-anak dapat beraktifitas belajar maupun bermain diluar rumah dengan aman dan terproteksi secara maksimal.”tutur Danramil. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads