Breaking

Post Top Ad

12/24/2021

Peringatan Hari Ibu Ke - 93 TP PKK Desa Slempit Tukar Kado

Gresik, pojokpudak.com


Bertepatan pada tanggal 22 Desember memiliki sejarah dimana kaum perempuan (kaum ibu) bersatu dan berjuang menuju kemerdekaan serta untuk memperbaiki nasib kaum perempuan. Karenanya, sebagai bentuk penghormatan dan untuk memeriahkan Hari Ibu, TP PKK, Desa Slempit  Menggelar kegiatan Peringatan Hari Ibu


Kegiatan peringatan hari ibu bertempat di Aula Balai Desa Slempit Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jumat (24/12/2021).


Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan lagu Mars PKK.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/muspika-balongpanggang-gelar-apel.html#.YcWfV-yuqnY.whatsapp


Peringatan Hari ibu ke 93 tahun 2021 ini mengambil tema “ Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan,"


Dalam perayaan tersebut tim Penggerak PKK Desa Slempit merayakan hari ibu dengan cara yang berbeda yaitu dengan tukar kado.


Tukar kado ini merupakan tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu oleh PKK Desa Slempit. Dimana para ibu-ibu sudah menyiapkan kado masing-masing dari rumah kemudian dibawa saat perayaan setelah itu saling bertukar kado. Dan peringatan hari ibu ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Prokes)


Ketua Tim Penggerak PKK Desa Slempit Siti Nurjan'ah dalam sambutannya menilai peringatan Hari Ibu ini bisa dijadikan sebagai momentum bagi para ibu untuk lebih eksis dalam kegiatan kaum ibu, terlebih ikut berperan dalam pembangunan. Selain itu, para ibu juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan maupun pengetahuannya, sehingga bisa bersaing secara positif.


Ia menambahkan, Hari Ibu tidak hanya sekedar untuk diperingati saja tetapi bagaimana memberdayakan diri kita sebagai seorang ibu yang teladan dan inovatif baik di lingkungan keluarga namun dilingkungan sosial juga.


"Mendidik anak adalah tugas dan kewajiban kita sebagai seorang ibu dari jaman dahulu kala, namun secara umumnya kita juga diharapkan dan dituntut dapat berperan aktif dalam kehidupan bersosial," tuturnya.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/warga-wringinanom-geger-ular-piton.html#.YcVSaUOakL4.whatsapp

Ditempat yang sama Riani selaku wakil Ketua TP PKK, Berharap Peringatan Hari Ibu ke-93 di Desa Slempit dapat menjadi  momentum untuk lebih memperkuat peran ibu terutama dalam kehidupan berumah tangga, bersosial, memperkuat persatuan dan meningkatkan peran perempuan sebagai inovator dan kolaborasi demi kemajuan bangsa 


"Untuk itu, peringatan Hari Ibu perlu diwujudkan dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang inovatif sebagai kelanjutan dalam perjuangan perempuan Indonesia. Pungkasnya (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads