Breaking

Post Top Ad

2/11/2022

Dengar Banjir Karena Luapan Sungai Kali Lamong Anggota Koramil 0817/10 Benjeng Serda Lukman Gendong Anak Kecil, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Mendengar banjir Genangi di wilayah Kecamatan Benjeng, Anggota Koramil 0817/10 Benjeng Serda Lukman langsung turun gunung, dengan mengendong anak kecil. Hal itu untuk membantu evakuasi warga yang terjebak banjir di Kecamatan  Benjeng Kabupaten Gresik. Katanya saat di hubungi melalui WhatsAppnya. Kamis (10/2/2022) malam. 


Saya miris sekali melihat anak kecil tersebut, yang berjalan seakan merasa kedinginan karena terjebak banjir. Tentu saja saya teringat pada anak saya, dengan cekatan langsung saya gendong mas. Terangnya.


Lebih jauh Serda Lukman mengatakan banjir terjadi hari mulai pukul 14.00 Wib, itu disebabkan tingginya intensitas hujan Rabu 9/2/2022 malam, hingga tidak mampu menampung luapan dari sungai kali lamong.  


Akibatnya luapan air menyasar ke Desa Lundo, Sedapur Klagen, Deliksumber, Kedungrukem, Bulurejo dan Desa Munggugianti.


Kondisi air di dua desa mengalami penurunan, namun  di empat desa mengalami kenaikan hingga sampai meluber melintasi jalan nasional (Jl. Raya kedungrukem , Jl Raya Munggugianti, Jl. Raya Benjeng). Maka kondisi arus lalu lintas mengalami hambatan dan dialihkan ke jalan alternatif lain. Tegasnya.


Dengan adanya banjir tersebut kami berharap kepada warga masyarakat selalu waspada, terlebih agar nantinya mengawasi anak anaknya, karena jangan sampai menjadi korban. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads