Breaking

Post Top Ad

2/11/2022

Setelah Banjir Camat Amri Beserta Rombongan Pantau Jalan Yang Putus Tergerus Luapan Sungai Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com

Bencana banjir yang disebabkan karena luapan sungai Kali Lamong menerjang 6 Desa di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (10/2/2022), kini sudah mulai surut. Beberapa warga desa juga mulai beraktifitas membersihkan rumah dan memperbaiki jalan yang putus.


Camat Balongpanggang M. Amri bersama rombongan (Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin dan Kepala UPT Puskesmas Dapet Rizal), dengan menaiki mobil dinas mengunjungi kembali tepatnya kondisi jalan terparah di Desa Wotansari dan Desa Karangsemanding. Sebetulnya ada 6 Desa diantaranya Desa Wotansari, Banjaragung, Karangsemanding, Pucung, Dapet dan Desa Sekarputih, namun yang putus akibat gerusan sungai kali Lamong ada dua desa," Katanya Jumat (11/2/2022).


Menurutnya ini merupakan jalan yang sering dilalui oleh banyak orang, jadi perlu segera mungkin untuk di bangun. 


Masih Amri,," Tidak hanya itu saya pun juga menghimbau kepada masyarakat sewilayah Kecamatan Balongpanggang juga yang ada di lokasi bencana untuk tetap waspada dengan virus covid 19. Tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 


Tidak hanya itu, M. Amri bersama rombongan diwaktu yang sama juga memeriksa langsung kondisi jembatan dan sekolahan sekaligus jalan yang berlubang akibat tergerus banjir.


Orang nomor satu di wilayah Kecamatan Balongpanggang  ini memerintahkan kepada Kepala Desa (Kades) terkait agar segera membangun kembali jalan yang putus dan tergerus oleh banjir, agar aktivitas warga kembali berjalan normal.


Gerusan air telah mengakibatkan jalan ini putus, sehingga membuat jalan darurat, agar bisa dilewati sepeda motor juga pejalan kaki. 


Insyaallah pembangunan jalan penghubung ini akan segera dianggarkan dan dapat dilaksanakan tahun ini, " Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads