Breaking

Post Top Ad

2/03/2022

Jusuf Ansyori Bersama Rombongan Kirim Doa Kemakan Sunan Giri, Begini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com

Setelah melakukan pembersihan Makam Sunan Giri di Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, yang dikeluhkan pengunjung. Camat Kebomas Jusuf Ansyori bersama rombongan melakukan ziarah ke Makam Sunan Giri, Rabu (2/2/2022).


Rombongan Camat Jusuf Ansyori langsung disambut oleh tokoh ulama setempat yang didampingi oleh juru kunci. Kegiatan ini dalam sengaja kami lakukan, karena mengingat saya masih baru menjabat. Kata Jusuf Ansyori, Rabu (2/2/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Ansyori menyampaikan bahwa ziarah ke makam pendahulu merupakan wujud penghormatan terhadap jasa-jasa dan perjuangan leluhur kita yang telah berjasa dalam membela kebenaran, memperjuangkan kemakmuran bagi masyarakat.


"Ini bagian dari ikhtiar kami dan tentunya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melupakan sejarah," ungkap Jusuf Ansyori.


Jusuf Ansyori juga menjelaskan bahwa tradisi ziarah ini merupakan tradisi baik sebagai bentuk merawat kearifan lokal, merawat hasil perjuangan dan pencapaian para pendahulu.


Tujuan ini sebagai bagian dari penghormatan dan fitrah bakti kita terhadap beliau-beliau yang sudah berjasa besar bagi masyarakat Kabupaten Gresik," jelasnya.


Jusuf Ansyori juga berharap apa yang dijalankan selama kepemimpinan saya mendapat restu dan dukungan dari para sesepuh sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai dengan baik.


"Mudah-mudahan dengan kehadiran dan kebersamaan, ikhtiar kami sebagai Camat Kebomas selalu direstui dan mendapat dukungan, sehingga kami bisa menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan selalu berorientasi pada kesejahteraan masyarakat," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads