Breaking

Post Top Ad

2/09/2022

Wabup Gresik Bu Min Hadiri Tasyakuran HPN 2022, Potong Tumpeng Untuk Ketua KWG

Gresik, pojokpudak.com

Puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Kabupaten, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) gelar Khotmil Qur'an, Pemberian Santunan Anak Yatim dan Tasyakuran Potong Tumpeng di Sekretariat KWG jl Basuki Rahmat, pada Rabu (09/02/2022) siang.


Kegiatan yang digelar tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, didampingi Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Ketua Milenial DPD Nasdem Gresik Amelia Anwar, serta Ketua Garnita Malahayati Erni Rofikoh Anwar dan Jajaran Pengurus Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dan Undangan lainnya.


Di awal sambutannya Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional serta mengapresiasi kepada semua insan pers yang ada di Kabupaten Gresik, Semoga memberi kemanfaatan bagi masyarakat. Dirinya yakin KWG adalah organisasi sangat Profesional dimana ada uji kompetensi, dan independensinya sangat terjaga. sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gresik selalu mendukung dan ikut mensukseskan sepenuhnya apa yang menjadi program Pemerintah untuk kemajuan Gresik,"ujar Bu Min.


Wabup Bu Min juga mengajak masyarakat selalu waspada. Kabupaten Gresik saat ini di level 2 PPKM Sebab Covid-19 varian Omicron terus naik dimana 70 persen sudah menyasar ke anak anak. untuk itu sekolah sekolah tingkat SMA dan SMP akan diberlakukan PTM 50 persen sedangkan tingkat TK dan PAUD rencananya akan diliburkan,"terangnya.


Wabup Bu Min berharap untuk dapat terus bekerjasama, Menurutnya kita tidak lepas satu sama lain dimana wartawan dapat menyajikan berita yang menarik, apa yang menjadi kekurangan kami bersama Bupati, rekan-rekan wartawan selalu memberi masukan apa saja yang kita tidak tahu salah satunya saat kami ke lapangan terkait dengan kelangkaan pupuk.


"Wingi Pas Acara Ngantor nak Deso Tibake Akeh Petani karo Petambak gak Uman Pupuk" (Kemarin saat acara Ngantor di Desa ternyata banyak Petani dan Petambak yang tidak Mendapatkan Pupuk)".


Dikatakan lebih lanjut, Bahwa insan pers merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Ada banyak organisasi wartawan di Indonesia termasuk di Kabupaten Gresik ada Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dan juga ada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)," tambahnya.


“Meski demikian, siapapun yang berprofesi sebagai wartawan di Kabupaten Gresik harus saling menjaga sinergitas antara satu dengan yang lainnya" Mudah Mudahan kerjasama dan masukan dari rekan rekan wartawan Pemerintah Kabupaten Gresik dapat segera mewujudkan Program Nawa Karsa yang diusung Bupati Gresik Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah untuk kesejahteraan masyarakat,"tambahnya._


Diakhir sambutan, wabup mengaku sangat mendukung kegiatan Studi Banding (Stuba) KWG yang akan ke Banyuwangi pada 24-26 Februari mendatang tentang program penurunan kemiskinan. Hal ini menjadi prioritas kami bersama Bupati mudah-mudahan kami dapat segera mewujudkannya,"pungkasnya.


Sementara itu M. Syuhud Almanfaluty Ketua KWG dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HPN KWG tahun 2022 ini dilakukan dalam kondisi Kabupaten Gresik dan bangsa Indonesia  masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu, pelaksanaan peringatan HPN KWG 2022 dilakukan dengan Khotmil Qur'an, Santunan Yatim dan Tasyakuran Potong Tumpeng dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.


Menurut Syuhud, untuk puncak peringatan HPN tahun 2022 secara nasional dilakukan di Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan tema," Eco Tourism Solusi Bangkit Dari Pandemi" kami mendukung sekali tema HPN tahun ini. menurutnya dimana tema Eco Tourism sudah di adopsi oleh Desa Desa salah satunya Setigi dimana yang dulunya masih berupa batu cadas dan banyak ditumpuki sampah sekarang menjadi wisata yang menarik skala Nasional,"ujarnya.


Lebih lanjut Syuhud mengatakan, Diakui atau tidak Pers adalah pilar Demokrasi ke 4 dimana kedepan kami selalu siap bekerjasama dengan Pemkab Gresik, DPRD Gresik dan Komponen masyarakat lain serta mendukung program program yang diusung Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah,"tegasnya.


Dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik KWG akan melakukan Studi Banding ke Banyuwangi dalam program pengentasan kemiskinan. Sebab, tercatat angka kemiskinan di Gresik masih tinggi yakni 12,42 persen di tahun 2021. Sementara di Banyuwangi sekitar 7 pesen dan akan kami kolaborasikan dengan Pemerintah daerah sebagai wujud kerjasama kami untuk pengentasan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik,"ujar Syuhud.


"Kami bersama rekan rekan KWG akan selalu memerangi Berita Hoaks dan Kolaborasi Kemitraan ini akan selalu dipertahankan ditahun tahun selanjutnya,"pungkasnya.


Sementara Ketua DPRD Abdul Qodir dalam sambutannya menuturkan, Pilar Demokrasi salah satunya adalah Media maka dari itu harus ada sinergitas yang positif dan responsif menurut Abdul Qodir bersinergi dengan teman teman wartawan Pemerintah Kabupaten dan DPRD Gresik akan bisa mengukur Output dan Outcome nya.


Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir tertarik dengan tema HPN tahun ini dimana Ekowisata/Ecoturism pengembangan wisata ini ada pemberdayaan ekonomi didalamnya yang nantinya membawa kesejahteraan bagi masyarakat."ujarnya.


"Mari terus Bersinergi dan terus Berkomunikasi secara konkrit agar potensi Desa wisata yang sudah digagas oleh Pemerintah bisa Go Internasional"tandasnya.


Menurutnya zona wisata yang diciptakan atas Produk Pabrikan tidak akan bertahan lama dan Wisata Wisata yang tetap menjaga Ekosistem Pelestarian alam akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat,"pungkasnya. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads