Breaking

Post Top Ad

3/20/2022

Meski Diguyur Hujan Deras, Ribuan Pecinta Kanjeng Nabi Hadiri Gebyar Al-Miftah Bersholawat Bersama Para Habib dan Kiai di Harlah Pondok Pesantren Al-Miftah

Gresik, pojokpudak.com


Alhanallah! Meski diguyur hujan deras, ribuan Pecinta Kanjeng Nabi dari berbagai daerah, Sabtu (19/3/2022) malam, tetap antusias menghadiri Gebyar Al-Miftah Bersholawat bersama Para Habib dan Kiai di Harlah Pondok Pesantren Al-Miftah ke-3 dan Haul Mbah Yai Makruf Maulana dan Mbah Nyai Khoiriyah. 


Gebyar Al-Miftah Bersholawat benar-benar istimewa dan luar biasa, karena dihadiri langsung oleh Habib Idrus Bin Muhammad Alayidrus yang tersohor sebagai Ketua Majelis Rosulullah SAW. Tidak hanya itu, turut hadir Para Habib dan Kiai lainnya, yakni Habib Hanif Al Haddad, Habib Nadhir Al Haddad, KH Ali Murtadlo, KH Muhammad Muwaffaq Hasyim. 


Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Miftah Mojopuro Wetan Bungah, KH Muhammad Zainuri Makruf atau yang akrab disapa Gus Zen dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur, karena hujan deras, ternyata bukan menjadi rintangan, bukan menjadi halangan untuk Bersholawat bersama-sama demi meraih syafa'at Kanjeng Nabi Muhammad SAW. 


"Lebih bersyukur lagi, pada malam ini, hadir di tengah kita Para Habaib dan Kiai. Semoga dengan hadirnya para habaib membawah berkah, semua hajat kita qobul dan semua penyakit diangkat oleh Allah SWT,” ungkap Gus Zen dengan nada penuh syukur. 


Masih menurut putra dari Kiai Ma’ruf ini, agenda Harlah Pondok Pesantren Modern Al- Miftah sungguh istimewa, tidak hanya malam, namun besok tetap ada agenda lanjutan yang Insya Allah dihadiri oleh KH Ali Masyhuri beserta pengurus NU Cabang Gresik dan Bupati Gus Yani serta Wabup Ning Min. 


Untuk diketahui, di usia yang relatif baru, pesantren asuhan KH. Muhammad Zainuri Makruf ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di samping pendidikan Diniyah, Pondok Pesantren Modern Al-Miftah, kini juga memiliki lembaga formal, mulai tingkat Madrasah Ibtida'iyah (MI) hingga Sekolah Menengah Tingkat Pertama. Bahkan mulai Tahun alAjaran 2022/2023, rencananya akan di buka kelas baru jenjang Madrasah Aliyah (MA).


Menariknya, meski sekolah berada di pelosok desa, namun programnya tak kalah dengan sekolah perkotaan, yakni memiliki program tiga bahasa, mulai Bahasa Arab, Inggris dan Jepang. Luar Biasa, Selamat Harlah ke-3, Semoga Al-Miftah semakin sukses dan menjadi terdepan dalam dunia pendidikan Pesantren di Kabupaten Gresik. Barokallah...!!! (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads