Breaking

Post Top Ad

3/14/2022

Selamatan dan Doa Bersama Dimulainya Normalisasi Kali Lamong, Anak Kali Lamong Serta Saluran Drainase Yang Operasionalnya Dari CSR Perusahaan

Gresik, pojokpudak.com

Dalam mengantisipasi banjir di Kecamatan Kebomas terutama yang kerap melanda jalan raya Desa Kedanyang, nampaknya menjadi atensi khusus bagi Muspika Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, seperti yang terlihat pada Senin (14/3/2022) pagi.


Dalam pelaksanaan tersebut Muspika yang di pimpin langsung oleh Camat Kebomas Jusuf Ansyori dan didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Kedanyang Achmad Mustofa dengan mengawalinya dengan selamatan dan doa bersama, serta memantau pengerjaan normalisasi kali Lamong dan anak kali Lamong serta saluran drainase yang ada, untuk mengantisipasi banjir  tersebut, perlu adanya normalisasi saluran tersebut yang operasionalnya dari CSR perusahaan," Tegasnya.


Dengan penuh semangat saat berada di lokasi beberapa pekerja sedang melakukan pembersihan saluran dari rumput liar serta sampah yang sedang mengendap di dasar saluran, menurut Camat Jusuf Ansyori pembersihan ini di lakukan guna memaksimalkan daya tampung saluran air serta memperlancar aliran air. Agar kedepan tidak ada banjir lagi. 


Dianggapnya, kondisi saluran air sudah sangat dangkal sehingga ketika hujan deras maka tidak heran air selalu meluber ke jalanan bahkan tidak heran telah menjadi kolam renang gratis.


Selain melakukan pembersihan kali Lamong dan anak kali Lamong, juga dilakukan pembersihan saluran drainase. Supaya lebih lancar mengalir dan bisa mengurangi banjir yang sering terjadi,”


Seperti di ketahui beberapa waktu lalu (Malam Hari), begitu di wilayah Desa Kedanyang mendengar banjir Camat Jusuf Ansyori langsung datang lokasi. 


Perlu diketahui selamatan dan doa bersama ini, agar nantinya pelaksanaan normalisasi tersebut tanpa hambatan, sebab totalnya kurang lebih 3km. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads