Breaking

Post Top Ad

4/12/2022

Bulan Puasa Pemdes Kedungsumber Gelar Doa Bersama dan Bukber

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai upaya untuk meningkatkan Tali Silaturahim dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat setempat. Pemdes Kedungsumber, menggelar doa bersama dan buka puasa, di Pendopo Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (12/4/2022) sore.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil Kapten Inf Erik dan Kapolsek AKP Zainudin) Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudho, Kasun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.  Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama serta di lanjutkan dengan buka bersama.  
 

Kades Kedungsumber Wahono Yudo yang diwakili oleh Kasun dalam sambutannya mengatakan, kegiatan doa bersama dan buka puasa tersebut merupakan upaya Pemdes Kedungsumber untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi bersama masyarakatnya.


“Terlebih pada momentum Ramadan ini, kita diharuskan saling bersilaturahmi dengan sesama. Alhamdulillah kegiatan seperti ini kita gelar setiap tahun,"


Lebih jauh Kasun menuturkan," Dengan adanya kegiatan ini mari kita jaga kerukunan antar umat. Keharmonisan terlebih menghormati di bulan puasa. 


Untuk itu bagi yang tidak puasa lebih sopan nantinya bila merokok di rumah saja, dan tolong nantinya warung warung di berikan penutup (keber) sehingga kondisi di desa kita aman dan rukun," tegasnya. 


Masih Kasun, Walaupun sekarang ini pandemi covid sudah membaik, agar nantinya tetap selalu Prokes. Tambahnya.



Ditempat yang sama Camat Balongpanggang Amri mengatakan," Terus terang saya sangat senang sekali, karena di balai desa ini telah dijadikan tempat untuk doa bersama dan buka puasa. Semoga dengan terselenggaranya ini nantinya bisa mengambil hikmahnya," 


Tidak hanya itu, Amri juga mengingatkan kepada seluruh Pemdes Kedungsumber di dalam bulan puasa, supaya nantinya puasa kita jangan menjadi halangan, untuk menjalankan tugas kita sebagai pelayan masyarakat. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads