Breaking

Post Top Ad

4/04/2022

Geram Tak Kunjung Diperbaiki Warga Kedungsumber Patungan Perbaiki Jalan

Gresik, pojokpudak.com


Geram tak kunjung diperbaiki, puluhan warga Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Balongpanggang (PAC PP- BP) bergotong royong memperbaiki jalan rusak dengan cara patungan. 


Jalan tersebut merupakan Jalan Poros Desa (JPD) penghubung antara Desa Kedungsumber dengan Desa Pacuh, sekaligus akses utama transportasi ke Sekolah UPT SMP Negri 31 Gresik (SMPN 3 Balongpanggang).


Ini dilakukan karena jalan tersebut sudah rusak berat dan sudah beberapa kali membuat warga yang melintas terjatuh. 


Sebenarnya saya binggung, dengan akses jalan tersebut. Itu termasuk Jalan Desa atau Jalan Poros Kabupaten” Kata Kata Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo. Senin (4/4/2022) sore.


Daripada jalannya lama rusak, kami uruk seadanya dulu. Sebab, jalan sudah rusak berat, dan di waktu hujan, kerusakan jalan semakin parah. Katanya.


Karena dianggap darurat, perbaikan sementara dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat.


Semoga urukan tersebut dapat bermanfaat pada semua, dan tidak ada lagi laporan warga terjatuh karena jalan yang rusak.


Kami menghimbau pada seluruh masyarakat untuk turut andil dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan Desa Kedungsumber. 


Peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan.


Sementara di tempat yang sama Ketua PAC PP-BP Iwan Budi, Aksi gotong royong ini bentuk kepedulian terhadap sarana publik. "Saya berharap pemerintah bisa peka saat mendengar aspirasi warga terlebih dalam memperbaiki jalan rusak. Karena aksi tersebut mencerminkan bahwa masyarakat butuh pembangunan infrastruktur," ujarnya. 


Seharusnya Pemerintah atau Instansi terkait lebih mengutamakan program pembangunan di wilayah Gresik Selatan khususnya di Desa Kedungsumber. Sebab  keberhasilan pemerintah daerah bergantung pada kemajuan Desa.  


"Jika jalan saja rusak bagaimana mau maju," Tambahnya.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads