Breaking

Post Top Ad

4/01/2022

Jaga Ketentraman dan Kenyamanan Masyarakat Gresik Menjelang Ramadhan, Satpol PP Amankan 8 Pramusaji

Gresik, pojokpudak.com


Guna menjaga ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat Gresik dalam menjalankan bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah tahun 2022 di Gresik. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik kembali melakukan operasi penegakan peraturan Nomor 15 Tahun 2013. Kamis (31/3/2022).


Kepala Bidang (Kabid) Trantibun Satpol PP Gresik, Sulyono mengatakan, bahwa ada laporan dari masyarakat Gresik khususnya di wilayah Selatan Kecamatan Menganti Gresik terkait maraknya penjual minuman keras (Miras). Sehingga langsung melaksanakan operasi di Dusun Ngablak, Ngablak Desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti Gresik. "Kami bersama anggota langsung melakukan operasi dan mendapatkan 15 botol miras di Dusun Ngablak, Ngablak Desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti Gresik,"kata Sulyono.


Lebih lanjut, Sulyono menjelaskan, bukan hanya di menganti saja tapi langsung menyisir ke daerah Kecamatan Kebomas tepatnya di deretan cafe di Jalan Raya Karang Kering sampai Jalan Raya Tenggulunan dan Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik. Namun di Kecamatan Kebomas Gresik tidak menemukan Miras tapi banyak pramusaji yang berpakaian ketat dan musik karaoke terdengar sangat keras.


 "Iya di Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik tidak menemukan miras tapi mengamankan pramusaji yang berpakaian ketat di depan cafe tersebut. Langsung dibawa ke mako Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan kepada perempuan atau pramusaji tersebut,"ujarnya.


Dikatakan juga oleh, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Gresik, Nur Hadi menjelaskan, ada 8 pramusaji yang dibawa ke Mako Satpol PP Gresik untuk di data. "Mereka wajib lapor 1 Minggu 2 kali selama 8 kali di setiap hari Senin dan Kamis,"ujarnya. 


Sementara itu, Sub Kogartap 0817/Gresik, Amri mengatakan, bahwa pihaknya akan terus membackup dari kegiatan operasi Satpol PP Gresik untuk penegakan Perda Nomor 13 tahun 2013. "Untuk itu kami akan membackup untuk menciptakan kondisi di wilayah Kabupaten Gresik untuk menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah atau Tahun 2022,"ungkapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads