Breaking

Post Top Ad

4/01/2022

Kades Yoko : BLT-DD Gunakan Sebaik Mungkin Sesuai Kebutuhan Supaya Bisa Sedikit Menopang Perekonomian Keluarga

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp.900.000 selama 3 (tiga) bulan. Bantuan tersebut di laksanakan di aula kantor Desa Wringinanon


Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan dengan keputusan yang dihasilkan dari Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yang di hadiri oleh Para ketua RW di Desa Wringinanom serta di hadiri pula Kepala Desa Wringinanom Yoko yang menghasilkan kesepakatan Usulan daftar Penerima BLT DD dari RT/RW Masing-masing.


Kegiatan Penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Aparatur Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik setelah dilaksanakannya seremoni pembagian BLT-DD ini sesuai dengan Masing-masing Undangan KPM.


Dalam kesempatan tersebut ia memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima.


“Selain itu Yoko juga mewanti-wanti KPM agar tidak lagi mengajukan bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah. Karena setiap Bantuan yang diterima dari pemerintah sifatnya tidak boleh ganda.


“Ia juga mengingatkan agar KPM selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Dalam kesempatan ini Yoko kembali menegaskan”, apa yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Desa Wringinanom kepada KPM agar para Penerima BLT-DD bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin mengingat di masa pandemi covid-19 ekonomi masyarakat banyak yang mengalami kemrosotan, Untuk itu gunakan dengan sesuai kebutuhan agar bisa sedikit menopang perekonomian keluarga.pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads