Breaking

Post Top Ad

4/21/2022

Mahasiswi UMG Penelitian Pada Anak Jalanan Terminal Gubernur Suryo

Gresik, pojokpudak.com


Pencari obyek dan sasaran penelitian bagi prodi psikologi butuh waktu yang lumayan, setelah melihat perilaku anak anak dan gogling di internet, muncullah nama anak jalanan Gub Suryo, ungkap salah satu Mahasiswa UMG Auzaada Surry, Kamis sore (21/4/2022). 


"Beberapa kali kami lihat anak anak ngamen, juga ngemis, saat itu gak berani bertanya, khawatir dikira nanti kita cari cari,. Namun setelah diskusi kelompok bersama teman yang satu jurusan, moment ini saja yang dijadikan penelitian, dan kami gogling di internet, barulah kita bertemu, " terang  Auzaada. 


Ada 3 mahasiswi UMG dari prodi psikologi yang akan melakukan penelitian ke anak jalanan terminal Gub Suryo Gresik, seperti surat pengantar yang di tanda tangani ka prodi psikologi, Ima Fitri Solichah S. psi, M. A


Ke tiga mahasiswi yang masih dan tercatat semester 4 di UMG, antara lain ;  Auzaada Surry, Ragil Oneng Prahasdini,  Sri Karya Hakirna Ramdani. 


Beberapa anak jalanan yang biasa belajar di rumah baca " Anjal Gub Suryo" ketika diajak ngobrol oleh ke 3 mahasiswi ini menjawab apa adanya, khas anak anak usia sekolah SD. 


Syafi'i yang kelas 4 salah satu SD negeri, malah menjawab sambil tertawa, " Hari ini saya puasa duhur, dan tidak masuk sekolah, karena kemarin setelah kerja, dilanjut main bola plastik sampai jam 01 dini hari, dan baru bangun jam 08 pagi, " jawab Syafi'i. 


Bagi Syafi'i lebih suka belajar di rumah baca anjal, pasalnya belajarnya lebih cepat, dan jarak rumahnya sangat dekat, untuk pulang tidak menunggu jam pulang, asal selesai belajar sudah bisa pulang. 


Kordinator pembimbing anak jalanan Terminal Gub Suryo Gresik,ustadzah Iin Budiarti menyambut gembira dan terbuka bagi siapapun yang melakukan penelitian, dan sepenuhnya akan di bantu. 


" Tahun kemarin juga ada mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura yang melakukan penelitian dan pendampingan,  kita sangat terbuka buat kampus baik negeri maupun swasta, bahkan kalau mau untuk ikut  melatih kemampuan anak jalanan  biar bakatnya lebih ter arah, kita tidak menutup diri, " jelas  ustadzah Iin. 


Seusai belajar, dan mencari tahu  terkait anak jalanan, dilanjut dengan buka puasa bersama. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads