Breaking

Post Top Ad

5/23/2022

Minimalisir Angka Kebutaan Kodim 0817/Gresik Gelar Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis, Begini Pesan Dandim

Gresik, pojokpudak.com


Selain gencar menggelar serbuan vaksinasi, sekarang ini Senin 23 Mei 2022 Kodim 0817/Gresik menggelar Bakti Sosial operasi katarak bagi warga tidak mampu.


Operasi katarak tersebut Kodim 0817/Gresik bekerjasama dengan Klinik Mata Utama (KMU) Yayasan Eyelink Foundation Gresik yang dilaksanakan di Aula Kodim 0817/Gresik Jalan Kartini, Gresik.


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol ketika di konfirmasi menuturkan," Kegiatan ini sebenarnya sudah lama kami programkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat khususnya dalam hal kesehatan.”tuturnya.


Masih Dandim," Karena dalam situasi sekarang masih dalam masa Pandemi sehingga kami masih terfokus dengan Penanganan Covid-19, apalagi bapak dan ibu yang hadir dalam acara hari ini rata-rata berusia Lansia sehingga tingkat kerawanan terpapar virus covid-19 cukup besar. Jadi kami tetap menghimbau untuk tetap berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.”ujarnya. 


“Untuk pelaksanaan kedepannya para Babinsa akan tetap membantu dan melakukan pendampingan dimulai sejak awal sampai selesai agar pelaksanaan Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis berjalan dengan baik dan lancar. Mata merupakan salah satu panca indra yang terbaik dan sangat vital, karena dengan mata yang sehat kita bisa melihat indahnya dunia, semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat.”pungkas Dandim.


Dalam pelaksanaan terbagi beberapa tahapan, untuk tahap I Skreaning yang dilaksanakan di Aula Makodim 0817/Gresik. Dan untuk tahap II Skreaning II Tanggal 2 Juni 2022 dan 06 Juni 2022 di Klinik KMU Yayasan Eyelink Jln Sumatera GKB Gresik. 


Dalam sambutannya dr. Badlina menuturkan yang intinya "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim Gresik yang telah mempercayakan Eyelink Foundation untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini, dan merupakan suatu kebangaan bagi kami, bahwa Kodim Gresik turut serta menciptakan masyarakat yang sehat, yang bertujuan untuk Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui Pemeriksaan mata dan Operasi Katarak Gratis guna meminimalisir kebutaan."tuturnya.


Salah satu peserta Amaroh warga Kecamatan Dukun mengatakan," Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih mewakili masyarakat yang mempunyai masalah dengan mata, semoga acara bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kodim Gresik dan Eyelink Foundation ini dapat bermanfaat dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.”tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads