Breaking

Post Top Ad

5/26/2022

Pemdes Babatan Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas, Begini Pesan Camat dan Kades

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Babatan Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, menggelar pelatihan dan peningkatan kapasitas pada Perangkat Desa, selama dua hari di Villa Griya Ciptaning Ati Pacet Mojokerto, Rabu (25/5/2022) siang.

..

Pelatihan dan peningkatan kapasitas ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri Perangkat Desa, BPD, LKD, PKK, RW, RT dan Karang Taruna.  


Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Camat Balongpanggang M. Amri, Sekcam Balongpanggang Mukhid, Kasi Pemerintahan Murni. 


Sementara Kades Babatan Sagita saat di konfirmasi melalui WhatsApp menyampaikan," Dengan diadakannya pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitan dan kinerja serta tupoksinya masing - masing.


“Jadi nanti mereka akan lebih paham akan tupoksi dan fungsinya mereka sebagai apa, terlebih lagi bisa mengatasi suatu permasalahan yang ada diwilayahnya,” ujarnya.


Sementara itu Camat Balongpanggang M. Amri sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas yang dilakukan oleh Pemdes Babatan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dalam melakukan tugas dan fungsinya diwilayahnya masing-masing.


Lebih jauh orang nomer satu di Kecamatan Balongpanggang ini menuturkan, program ini memang cukup bagus ya, jadi harus pararel bukan hanya cukup sekali. Karena nanti akan ada bahan evaluasi terkait kinerja dan kemampuannya,” ungkapnya.


Selain itu menurut Amri, mereka harus mampu mengikuti perkembangan di jaman era digital/ tekhnologi yang saat ini semakin canggih guna memudahkan mereka untuk menyerap informasi.


“Sekarangkan jaman sudah canggih, jadi kita harus bisa menguasai tekhnologi terlebih (HP). Karena disitu nanti kita akan serap informasi, seperti undangan, pemberitahuan maupun informasi-informasi lainnya. Dan saya harap kedepan tidak ketinggalan tekhnologi,” pungkasnya.


Perlu diketahui, dalam pelaksanaan tersebut, mereka seakan akan diperas otaknya, yang mana biasanya ada giat outbond namun pelaksanaan hari ini full ekstra. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades beserta staf, pihak Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga tamu undangan lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads