Breaking

Post Top Ad

5/23/2022

Tingkatkan Kemampuan Fisik Seluruh Prajurit Kodim 0817/Gresik Ikuti Garjas Periodik

Gresik, pojokpudak.com


Ratusan Personil Jajaran Kodim 0817/Gresik ikuti Kegiatan Garjas periodik tahun 2022, yang dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro Jl. Veteran Kec. Kebomas Kab. Gresik, guna mengetahui dan meningkatkan kemampuan fisik masing-masing Prajurit secara berkala dan bertahap, yang berguna dalam menjalankan tugas pokok di satuan territorial. Senin (23/5/2022).


Kegiatan berlangsung sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, dalam pelaksanaanya seluruh prajurit melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan samapta diantaranya, Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di track lari di Gelora Joko Samudro, Samapta B yaitu pull up, sit up, push up selama satu menit, lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan renang militer 50 meter yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Jl. RA Kartini Kec. Kebomas.


Sebelum pelaksanaan sebanyak 327 personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan, selanjutnya melakukan pengisian blangko Samapta, setelah kondisi tubuh dinyatakan aman seluruhnya melakukan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Tim Jasrem 084/BJ.


Dilokasi Garjas, Lettu Inf Toyib selaku Pasipersdim 0817/Gresik mengatakan, “Pelaksanaan Tes Garjas Periodik akan dilaksanakan selama 2 hari, atau bergantian dikarenakan banyaknya personil dan mengacu keefisiensian waktu pelaksanaan sehingga tidak sampai terlalu siang, dan pelaksanaan garjas kali ini dengan harapan dapat memacu semangat seluruh prajurit untuk hidup sehat dan mempunyai tubuh yang kuat agar dapat mendukung tugas pokok sebagai Prajurit territorial yang semakin kedepan akan terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat, saya berpesan kepada seluruh personil untuk tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads