Breaking

Post Top Ad

6/07/2022

Begini Tanggapan Ketua DPRD dan Bupati Gresik Terkait Pernikahan Manusia Dengan Kambing

Gresik, pojokpudak.com


Dengan beredarnya video ritual pernikahan nyeleneh antara manusia dengan kambing. Di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik,  Minggu (5/6/2022).



Pesanggrahan tersebut, diketahui milik Nurhudi Didin Arianto, atau yang akrab disapa Ki Ageng Gus Nur Hudi, anggota DPRD Gresik.


Menanggapi kejadian itu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengaku prihatin, sekaligus kecewa, dengan adanya ritual pernikahan antara manusia dengan hewan kambing di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022).


Seperti zaman Jahiliyah” jawab Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, saat dimintai tanggapannya usai sidang paripurna di kantor DPRD Gresik, Senin (6/6/2022).


Ditambahkan Gus Yani, pihaknya menyerahkan kasus ini ke alat kelengkapan DPRD. "'Biar Dewan yang mengurusnya," Tegasnya.


Masih Gus Yani, Kabupaten Gresik sejak lama dikenal sebagai kota santri. Banyak pondok pesantren di Gresik yang mendidik masyarakat Gresik maupun luar daerah menjadi manusia yang berakhlakul karimah.


"  Yang jelas ini mencoreng nama baik Gresik sebagai kota Santri, kota Wali. Sangat miris, karena peradaban sudah maju tapi masih ada saja yang menjalani peradaban kemunduran seperti zaman Jahiliyah,” Tambahnya.


Sementara itu Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, mengaku kecewa dan menyayangkan adanya ritual nyeleneh tersebut.


"Apapun alasannya, entah itu untuk  konten atau yang lainnya, kami sangat menolak kegiatan tersebut. Karena sangat sensitif, apalagi bersinggungan dengan ajaran agama yang sangat sakral," 


Lebih jauh Abdul Qodir menyatakan pihaknya akan memerintahkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik, untuk melakukan penyelidikan bila terbukti ada anggota dewan yang terlibat. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads