Breaking

Post Top Ad

6/28/2022

Bupati Gresik Gus Yani Hadiri Pengukuhan APDI, Di Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Gresik, pojokpudak.com


Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE menghadiri pelantikan pimpinan Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) cabang Kabupaten Gresik masa bakti 2022-2024. Pelantikan APDI digelar di wisata Bluron Bengawan Solo (BBS) Desa Baron Kecamatan Dukun, Selasa (28/6/2022).


Kegiatan pelantikan yang dirangkai dengan Rembug Desa bersama DPRD dan Pemerintah Kabupaten Gresik itu juga dihadiri Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Ketua APDI Provinsi Jatim Miftahul Munir, Kepala Bappeda Misbahul Munir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gresik Abu Hassan, Para Camat lingkup Pemkab Gresik, Ketua AKD Kabupaten Gresik Nurul Yatim, dan Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Cabang Kabupaten Gresik yang dilantik.


Hadir pula Ketua ABPEDNAS Kabupaten Gresik A.M Hendri, Ketua Perkumpulan BPD Kabupaten Gresik Suyanto, Ketua PPDI Gresik, serta Kepala Desa dari wilker Kecamatan Dukun, Panceng dan Ujung Pangkah di Kabupaten Gresik.


Bupati Gresik sekaligus ketua penasehat APDI Gresik dalam sambutannya berharap agar APDI kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi lintas Desa hingga Dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Gresik.


"Kemajuan suatu daerah dimulai dari Desa dengan variabel diantaranya perbaikan ekonomi kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan dengan panduan dan mengoptimalkan SDGs, "Tutur Gus Yani.


Menurut Bupati variabel di Desa masih banyak semua harus terorganisir dengan baik dan benar mulai pengelolaan sampah, paud, pengentasan kemsikinan hingga penurunan angka stunting tiap desa, "Lanjutnya.


"Mudah mudahan dengan sinergitas kita bisa mencapai kesuksesan dan kemajuan Desa yang ada di Kabupaten Gresik, "Pungkasnya.


Sementara Ketua APDI Jawa Timur Miftahul Munir dalam sambutannya mengatakan APDI sesuai tupoksi membantu desa memberdayakan desa mulai perencanaan hingga pelaksanaan. "Tahun 2022 indek desa membangun dari desa maju menjadi mandiri dari desa berkembang menjadi maju nampak begitu signifikan, "Katanya.


"Melalui APDI harapannya ada kerjasama baik dengan pemerintah daerah dan pemerintah Kecamatan terlebih dengan Pemerintah Desa yang langsung bersinggungan, "Ujarnya.


Kemendes melalui aplikasinya desa wisata Nusantara secara Nasional Alhamdulillah Jawa Timur menjadi juara ke 3 desa wisata se Indonesia, "Katanya.


Pihaknya berharap agar APDI selalu koordinasi secara intens agar selama pendampingan dapat melaporkan secara valid akuntable dan transparan dan pendamping desa yang profesional, " Pungkasnya.


Pada kesempatan, Ketua APDI Kabupaten Gresik yang baru dilantik M. Nur Aini menambahkan wisata Bluron Bengawan Solo (BBS) desa Baron dibangun murni menggunakan dana desa untuk itu jika dana desa jika dikelola dengan baik maka penggunaannya akan terarah secara baik, "Ungkapnya.


"APDI akan senantiasa berkoordinasi dengan baik dengan Asosiasi lain yang ada di Kabupaten Gresik serta akan selalu mendukung Program Nawa Karsa yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Gresik, " Tandasnya.


Usai sambutan Bupati Gresik, dibuat kaget oleh Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) cabang Kabupaten Gresik Camat dan Undangan yang hadir. dengan iringan musik selamat ulang tahun, salah satu ketua AKD beserta beberapa orang lainnya, langsung datang dengan membawa kue dan bunga.


Kejutan ini, rupanya dalam rangka merayakan ulang tahun Bupati Gus Yani ke 37 yang tepat diperingati pada hari ini Selasa (28/6/2022). 


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik Abdul Qodir yang juga hadir di sana turut memberikan sepatah kata ucapan kepada Bupati sebelum memberikan sambutan.


"Selamat ulang tahun Bupati Fandi Akhmad Yani yang ke 37 tahun," Ucap Abdul Qodir.


Selain Abdul Qodir, Kepala Dinas PMD Abu Hassan, Camat dan Kepala Desa yang hadir, juga memberikan ucapan serupa. Semua berharap agar Gus Yani selalu sehat, sehingga dapat membawa Gresik Baru semakin Maju.


Usai sambutan, Gus Yani langsung memotong kue sambil diiringi lagu selamat ulang tahun. Selanjutnya, kue tersebut dibagikan kepada semua yang hadir untuk dimakan bersama. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads