Breaking

Post Top Ad

6/14/2022

Kades Dohoagung Warsito Adi : Prioritaskan JUT, Semoga Hasil Panen Petani Meningkatkan

Gresik, pojokpudak.com


Giat pembangunan desa yang dananya dialokasikan melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 terus dilakukan. Untuk Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik digunakan untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) menjadi prioritas utama. 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Dohoagung Warsito Adi, pada saat diruang kerjanya, Selasa (14/6/2022) pagi. 


“Untuk tahun ini kita laksanakan JUT yang dana bersumber dari dana desa tahun 2022 menjadi prioritasnya. Dan semua pekerjaan ini swakelola masyarakat desa,” ungkap Kades.


" Alhamdulillah pelaksanaan sekarang sudah 70%, sesuai RAB, pelaksanaan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT)" Tegasnya. 


Lebih jauh Warsito Adi menuturkan," Dimana di sini Desa Dohoagung yang memilki area pertanian luas dengan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Dengan di bangunnya TPT tersebut nantinya pertanian yang memadai, salah satunya prasarana tranportasi. Selain memudahkan akses para petani, prasarana transportasi dikawasan pertanian, juga akan berdampak pada meningkatnya hasil pertanian," Tambahnya. 


Sementara itu Camat Balongpanggang M. Amri Menurutnya, pembangunan JUT tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Sebab, jalan yang biasanya digunakan masyarakat cenderung menyulitkan, karena belum memiliki akses yang memadai. Seperti diketahui, ada sejumlah sektor komoditas pertanian yang menjadi unggulan di Desa Dohoagung, seperti padi, jagung,  dan jenis lainnya.


Pembangunan JUT sendiri diakui Amri, merupakan program prioritas pihaknya sejak beberapa tahun lalu. Hal itu dilakukannya, untuk memberikan fasilitas jalan umum untuk pertanian, maka jelas akan berdampak pada mobilisasi hasil panen nantinya,"


“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan ini, hasil panen para petani bisa meningkat dan pertanian di desa kami bisa lebih berkembang,” harapnya.


" Dengan adanya pembangunan JUT, Amri kepada masyarakat berharap agar nantinya mempunyai rasa memiliki desa," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads