Breaking

Post Top Ad

6/01/2022

Kunker di Bawean, Bupati Gus Yani Serahkan 1 Unit Ambulan Laut dan Tinjau Progres Pembangunan PLTS Pulau Gili

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangkaian kunjungan kerjanya hari kedua di pulau Bawean, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr. Mukhibatul Khusnah dan Kepala Desa Sido Gedungbatu, H. Supar serahkan 1 unit Ambulan Laut untuk warga Bawean.


Penyerahan Ambulan Laut tersebut dilakukan di Dermaga Dusun Pamona Desa Sido Gedungbatu Kecamatan Sangkapura Kepulauan Bawean juga dihadiri Kepala OPD, Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gresik dan warga masyarakat yang hadir pada, Rabu (01/06/2022).


"Ini sebagai langkah mitigasi dalam pelayanan kesehatan untuk warga Bawean yang di kepulauan agar ada kemudahan dalam penanganan pelayanan kesehatan." katanya.


Usai serahkan Ambulan Laut Bupati Gresik beserta rombongan OPD menuju pulau Gili dengan menggunakan perahu untuk meninjau progres Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah tahap progres pembangunan.


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Dirut PLN unit Jatim yang bisa melakukan harapan kami. 


Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Pulau Gili Timur Bawean sudah mulai progres. Tahapan pembangunan sudah dimulai diatas tanah seluas 1.300 persegi. Rencananya di akhir Tahun 2022 di Pulau Gili sudah bisa teraliri listrik yang berkapasitas 50 kilowatt peak (kWp)." ungkapnya.


“Sejak zaman kemerdekaan, hak masyarakat Gili Bawean untuk mendapatkan listrik belum ada. Alhamdulillah saat ini sudah mulai dibangun." ujar Bupati Gus Yani.


Lebih jauh dikatakan Bupati Gus Yani, pembangunan aliran listrik ini hasil dari sinergitas Pemkab dan PLN Gresik. Mulai mendengar aspirasi kami bersama warga Gili. “Hingga kini dibangun salah satu titik pembangkit listrik tenaga surya Jawa - Bali oleh PLN unit Jatim." sambungnya. 


"Perlu diketahui, warga dengan 300 kartu keluarga (KK) di Gili secara berkelompok patungan menggunakan Genset. Juga sebagian memakai Aki listrik." imbuhnya.


Bupati berharap dengan pembangunan pembangkit listrik ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Bawean khususnya Gili Timur." Semoga di tahun 2022 ini segera selesai,” tutup Bupati Gus Yani. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads