Breaking

Post Top Ad

7/19/2022

Bentuk Karakter Koramil Driyorejo Melatih Siswa SMPN 33 Dasar PBB

Gresik, pojokpudak.com


Pelatihan PBB kepada para siswa, berfungsi untuk membentuk sikap disiplin yang dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun keluarga, sehingga pelatihan juga diberikan oleh Personil Koramil 0817/01 Driyorejo kepada 160 siswa SMPN 33 yang sedang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selasa (19/7/2022).


Bertempat di Halaman SMPN 33, desa bambe Kecamatan Driyorejo Kab. Gresik, Personil Koramil 0817/01 Driyorejo dibawah kendali Pelda Mustofa bersama 2 orang Babinsa, hari ini melakukan pengenalan kedisiplinan dan membentuk karakter siswa memalui metode Pelatihan dasar PBB.


Pelda Mustofa dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejak dini diharapkan setiap siswa baru wajib mendapatkan pembekalan yang dapat membentuk karakter siswa menjadi lebih disiplin dan mandiri serta siap berkompetisi dengan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.


“Dengan mengenalkan Pelatihan dasar PBB, kami berharap seluruh siswa memiliki mental dan kedisiplinan yang baik, sehingga dapat menunjang dalam proses belajar maupun bersosialisasi bersama dengan sekelilingnya,  selain itu PBB juga melatih kekompakan sehingga setiap siswa tidak mementingkan dirinya sendiri, tetapi lebih mementingkan kepentingan secara luas, berdasarkan norma-norma yang telah ditetapkan.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads